Kompas TV regional berita daerah

Seru! Balap Mobil Remote Control Berkecepatan 80 Kilometer per Jam

Kompas.tv - 4 Oktober 2020, 10:53 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Bagi anda yang ingin memacu mobil balap, namun takut kecelakaan, mungkin bisa mencoba mobil remote control berbahan bakar metanol nitro. Selain mengeluarkan suara menderu, mobil tersebut mampu melesat layaknya mobil balap sungguhan.

Suara bising mesin terdengar dari sebuah arena balap mobil remote control di kawasan perumahan jalan majapahit Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember Jawa Timur.

Baca Juga: Ini Cara Melatih Burung “Free Fly”, Burung Bisa Pulang Setelah Terbang Bebas

Suara deru mesin ini berasal dari mobil mainan berukuran kecil yang sedang beradu kecepatan. Lokasi balapan memanfaatkan tanah lapang, yang diubah layaknya sirkuit balap mobil sungguhan.

Mobil tersebut dapat melaju kencang dan berbelok di permukaan rata, bahkan mampu menaklukkan dan melewati gundukan tanah hingga membuatnya melayang.

Mobil mini ini berbeda dengan mobil elektrik pada umumnya, yang kebanyakan bertenaga baterai dengan sistem penggerak dinamo. Mobil mini ini justru berbahan bakar metanol nitro sehingga bisa melaju kencang. dengan pengendali remote control.

Baca Juga: Hobi Budidaya Tanaman Aglonema Jadi Hoki

Salah satu penghobi mobil nitro buggy, yakni Arie mengaku jatuh cinta kepada mobil nitro buggy karena mobil mengeluarkan suara bising menderu disertai kepulan asap dari knalpot sehingga seperti mobil sungguhan.

Meski memakai remote, tapi adrenaline juga terpacu melihat mobil dapat melaju dengan kecepatan 80 kilometer per jam. Arie merasakan seolah - olah menjalankan mobil sungguhan dengan sensasi ketegangan yang berbeda.

Harga mobil inipun tergolong mahal antara 10 hingga 20 juta per unit, namun di mata pecinta mobil, harga tersebut dinilai sebanding dengan sensasi yang didapatkan dan kepuasan hobi yang terpenuhi.

 

#MobilBalapRemote #MobilNitroBuggy #MobilMainan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x