Kompas TV regional berita daerah

155 Santri Ponpes Husnul Khotimah Positif Corona, Lanjut Diisolasi

Kompas.tv - 3 Oktober 2020, 22:25 WIB
Penulis : Christandi Dimas

KUNINGAN, KOMPAS.TV - Hingga 2 Oktober 2020, sebanyak 155 santri Pondok Pesantren Husnul Khotimah terkonfirmasi positif corona. Menghindari meluasnya penularan, ribuan santri yang hasil tesnya negatif, dipulangkan pihak pesantren.

Jumlah kasus santri Ponpes Husnul Khotimah di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, yang dinyatakan terkonfirmasi positif corona terus bertambah.

Hingga 2 Oktober 2020 kemarin, ada penambahan 62 positif dari hasil tes usap massal, sehingga total santri yang positif ada 155 orang. Sementara 40 santri dinyatakan sudah sembuh.

Mereka yang masih positif corona menjalani isolasi di lingkungan Pondok Pesantren Husnul Khotimah. Sementara ribuan santri yang berstatus negatif corona dipulangkan menuju ke daerah asal masing-masing.

Ponpes Husnul Khotimah hanya salah satu pondok pesantren yang menjadi klaster corona. Ponpes yang menjadi klaster corona sudah mencapai 58 pondok pesantren di seluruh Indonesia.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x