Kompas TV regional berita daerah

Pemerintah Luncurkan Program Satu Desa Satu Dosen untuk Tingkatkan Potensi Pedesaan

Kompas.tv - 3 Oktober 2020, 13:29 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Pemerintah Kabupaten Jember Jawa Timur meluncurkan program pendampingan satu desa oleh satu dosen. Program ini sebagai salah satu upaya dalam membangun potensi desa dan pemberdayaan masyarakat.

Peluncuran program pendampingan satu desa atau kelurahan dengan satu dosen digelar di Aula PB Sudirman Pemerintah Kabupaten Jember pada Kamis (01/10). Peluncuran program ini dihadiri 31 Camat, sejumlah kepala dinas terkait dan juga kalangan dosen.

Baca Juga: Pemerintah Berikan Bantuan Uang Tunai ke Pelaku Pariwisata dan Seni Budaya Terdampak Pandemi

Plt. Bupati Jember, Abdul Muqit Arief mengatakan program pendampingan bekerjasama dengan Universitas Jember. Dengan program ini, diharapkan pengembangan dan pembangunan potensi desa dapat dilakukan lebih baik.

Program ini menitikberatkan pada perbaikan sistem pemerintahan tingkat desa dan kelurahan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kewirausahaan.

Baca Juga: Pemerintah Salurkan Bantuan Beras ke Warga Terdampak Pandemi

Rektor Universitas Jember, Iwan Taruna mengatakan program ini akan dijalankan sesuai dengan permasalahan dan kebutuhan yang dihadapi masyarakat sehingga pembangunan dan pemanfaatan potensi desa dapat dilakukan dengan cepat.

Program ini juga diharapkan dapat membantu percepatan pertumbuhan ekonomi masyarakat desa di tengah pandemi covid-19.

 

#SatuDesaSatuDosen #PemkabJember #PltBupatiJember #UniversitasJember



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x