Kompas TV regional berita daerah

Pemerintah Berikan Bantuan Uang Tunai ke Pelaku Pariwisata dan Seni Budaya Terdampak Pandemi

Kompas.tv - 26 September 2020, 21:39 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Pemerintah Kabupaten Jember Jawa Timur memberikan bantuan uang tunai kepada tiga ribu lebih pelaku usaha pariwisata dan seni budaya yang terdampak pandemi covid-19. Pemberian bantuan dilakukan secara simbolis oleh Bupati Faida di aula pemkab setempat pada Kamis (24/09).

Baca Juga: Pemkab Jember Berikan Bantuan 1,8 Juta Untuk Pelaku Pariwisata

Bantuan uang tunai diberikan selama 3 bulan, terhitung mulai bulan April hingga Juni 2020. Total ada  3.113 orang, yang merupakan pelaku usaha pariwisata dan seni budaya, yang mendapatkan bantuan. Bantuan yang diberikan 600 ribu rupiah per bulan dan diberikan secara langsung dengan total 1,8 juta.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Jember, Dannie Allcholin mengatakan penerima bantuan terdiri dari 6 segmen, yakni daerah tujuan pariwisata, rumah bernyanyi, perhotelan, tempat hiburan, pelaku seni budaya tradisional dan event organizer.

Baca Juga: Pemerintah Salurkan Bantuan Beras ke Warga Terdampak Pandemi

Bantuan tersebut merupakan program bantuan jaring pengaman sosial kepada warga, yang terdampak pandemi covid 19, mulai dari yang dirumahkan maupun kehilangan pekerjaan atau PHK.

Bantuan tidak terduga yang berasal dari dana covid-19 sangat disyukuri oleh penerima bantuan, salah satunya  Totok Sugiarto. Ia mengaku senang, karena dapat meringankan beban ekonomi di tengah pandemi.

Dalam pemberian bantuan ini juga dibagikan tips dan solusi agar mereka tetap bekerja, sehingga roda perekonomian pelaku insan pariwisata tetap berjalan di tengah pandemi.

 

#BantuanTunai #PelakuPariwisata #PelakuSeniBudaya #PemkabJember #BupatiJember



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x