Kompas TV regional berita daerah

Pemerintah Salurkan Bantuan Beras ke Warga Terdampak Pandemi

Kompas.tv - 24 September 2020, 10:31 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV –  Bantuan sosial beras dari pemerintah pusat mulai dibagikan kepada keluarga penerima manfaat dan program keluarga harapan di Kabupaten Jember Jawa Timur. Bantuan dibagikan melalui Bulog dan pemerintah setempat agar tetap sasaran.

Bupati Jember, Faida mengatakan bantuan beras diberikan kepada 111.211 warga, yang tersebar di 31 Kecamatan di Kabupaten Jember. Penerima bantuan sebelumnya didata terlebih dahulu oleh petugas, mulai dari tingkat rukun tetangga hingga kabupaten agar tepat sasaran.

Beras yang dibagikan merupakan beras kualitas medium. Bantuan beras diberikan selama 3 bulan, yakni Agustus, September dan Oktober. Setiap bulannya, masing-masing warga menerima 15 kilogram beras.

Bantuan beras berasal dari Kementerian Sosial Republik Indonesia. Bantuan disalurkan melalui Bulog dan Pemerintah Kabupaten Jember. Bantuan tersebut untuk meringankan beban ekonomi masyarakat di saat pandemi Covid-19.

Kepala Bulog Jember, Budi Sultika mengatakan pihaknya akan mengawasi kualitas beras yang didistribusikan agar benar-benar layak konsumsi dan sesuai standar kualitas beras medium.

Distribusi bantuan beras dilakukan oleh tim pengantar khusus, yang dibentuk oleh Pemerintah Kabupaten Jember.

#BantuanSosialBeras #PemkabJember #Bulog #KemensosRI

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x