Kompas TV regional berita daerah

Dua Puskesmas Di Sorong Kembali Tutup

Kompas.tv - 23 September 2020, 17:04 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Setelah penutupan puskesmas remu pemerintah kembali menutup puskesmas malanu dan malawei di kota sorong papua barat, akibat terkonfirmasi tenaga kesehatan positif covid 19. Selama satu minggu kedepan dua puskesmas ini akan disterilkan.

Angka kasus positif covid 19 di kota sorong terus meningkat, tiga dari sepuluh puskesmas kewalahan menangani pasien yang terkonfirmasi positif covid 19, akibatnya tenaga kesehatan yang terdiri dari perawat dan dokter harus terpapar positif covid 19 dan tengah menjalani karantina.

Pemerintah kota sorong mengatakan selain karena terkonfirmasinya tenaga medis positif covid 19, penutupan puskesmas ini juga sebagai bentuk upaya jedah bagi tenaga kesehatan agar dapat beristirahat sejenak setelah penanganan pasien positif covid 19.

Untuk sementara pelayanan rawat jalan pada puskesmas yang ditutup akan diahlikan pada puskesmas yang masih beroprasi perwilayah masing-masing, jika meningkatnya pasien pada tingkat puskesmas akan diahlikan pada rsud sele be solu kota sorong.

Tenaga kesehatan yang sudah terpapar covid 19 saat ini masih melakukan isolasi mandiri. Pemerintah akan tetap mengupayakan agar tenaga dokter dan perawat yang dinyatakan positif covid 19 tetap mendapatkan pelayanan terbaik. 

#SorongPapuaBarat #Covid19 #PasienPositifCovid19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x