Kompas TV regional berita daerah

HUT Ke-75 PMI Siap Meringankan Kesulitan Warga

Kompas.tv - 21 September 2020, 13:06 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Menyambut HUT ke – 75, PMI Kota Semarang menyatakan akan senantiasa siap siaga untuk meringankan kesulitan warga yang memerlukan pertolongan. PMI Kota Semarang juga memberikan penghargaan kepada 340 pendonor darah sukarela kali ke-25, dan penghargaan dua karyawan teladan yang mengabdi selama 25 tahun.

Penyerahan piagam penghargaan kepada pendonor darah sukarela dan penghargaan karyawan teladan dilakukan di gedung Balaikota Semarang, dengan diwakili delapan orang, dan menerapkan protokol kesehatan. Penyerahan penghargaan dilakukan oleh Wali Kota Semarang, selaku pelindung PMI Kota Semarang. Sedangkan penyerahan piagam penghargaan kepada pendonor lainnya disediakan melalui kanal virtual zoom.

Ketua PMI Kota Semarang, Sofya menjelaskan, sesuai dengan tema HUT ke-75 PMI, solidaritas kemanusiaan menjadi bentuk apresiasi yang luar biasa, PMI Kota Semarang akan memberikan pelayanan kemanusiaan, dan membantu bagi warga yang memerlukan pertolongan. Selain itu, rasa kemanusiaan dan solidaritas akan terus dilakukan oleh PMI.

Salah satu penerima penghargaan pendonor darah sukarela kali ke-25 mengaku senang, selama ini dapat mendonorkan darahnya dan membantu sesama. Bahkan dirinya merasa lebih sehat, karena sering melakukan donor darah.

#HUTPMI #PMIKotaSemarang #WaliKotaSemarang

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x