Kompas TV regional berita daerah

Pengawasan Pembuatan Penyimpanan Dan Peredaran Obat Hewan

Kompas.tv - 21 September 2020, 11:00 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

Denpasar, KOMPASTV - Dinas pertanian dan ketahanan pangan provinsi bali terutama pada bidang tim pengawasan obat hewan terus bergerak meski ditengah covid 19. Nelalui kegiatan pembinaan dan pengawasan yang dilakukan oleh tim pembinaan dan pengawasan peedaran obat hewan .

Dinas yang menangani fungsi peternakan dan kesehatan hewan provinsi bali dan kabipaten kota, bersama asosiasi obat hewan indonesia ( ASOHI ) cabang bali ,ditreskrimsus polda bali PPNS , dinas pertanian dan ketahanan pangan provinsi bali dan perhimpunan profesi ( PDHI ) cabang bali terus melakukan sidak dan pembinaan.

Tujuan pelaksanaan untuk memastikan penggunaan dan peredaran obat hewan dimasyarakat layak digunakan dengan peredaran telah memenuhi syarat teknis dan peredarannya sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku ,terlbih di tngan pandemi covid 19.

Kegiatan pengawasan peredaran obat hewan ini dilakukan agar obat hewan yang beredar di masyarakat terjaga kegunaannya, mutu dan keamananya, terdaftar dan tepat dalam pemakainnya // hal ini sangat penting dilakukan mengingat jika terjadi pelanggaran dalam penggunaan hewan akan sangat berbahaya khususnya pada hewan, ternak produksi yang berdampak pada kesehatan manusia terkait adanya residu bahan obat hewan pada daging .

#pengawasanobathewan #pembuatanobathewan #obathewan #keamananobathewan #hewanindonesia #asohi #pdhi #hewan #peliharaaan




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x