Kompas TV regional berita daerah

88 Santri Ponpes Darussalam Banyuwangi Sembuh dari Covid-19

Kompas.tv - 11 September 2020, 09:48 WIB
Penulis : KompasTV Jember

BANYUWANGI, KOMPAS.TV - Kabar gembira kembali datang dari ponpes Darussalam Blokagung, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. 8 santri, yang sebelumnya menjalani isolasi mandiri karena terpapar covid-19, kini sudah dinyatakan sembuh.

Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Banyuwangi, Widji Lestariono kembali mengumumkan jumlah santri yang sembuh dari Covid-19 pada Selasa (08/09).

Baca Juga: 80 Santri Darussalam Banyuwangi Sembuh Dari Covid-19 Diwisuda

Setelah sebelumnya 80 santri dinyatakan sembuh, kini bertambah 8 santri lagi, yang dinyatakan sembuh dari Covid-19. Jadi total ada 88 santri yang telah dinyatakan bebas dari virus corona dan langsung dipisah dari 536 santri, yang masih positif covid-19.

Santri, yang masih berjuang melawan virus corona, harus menjalani karantina di dalam pesantren dan terus mengikuti senam pagi bersama agar imunitas tetap terjaga.

Agar masa karantina tidak membosankan, santri dibebaskan untuk menggelar beberapa permainan, seperti bermain sepak bola.

Baca Juga: Kemenkes RI Awasi Kandungan Gizi Makanan untuk Santri yang sedang Karantina Covid-19

Dengan pengawasan ketat yang dilakukan oleh tim medis, hingga kini tidak ada satu pun santri, yang mengalami gejala klinis sehingga harus dirujuk ke rumah sakit.

Satgas penanganan covid-19 Banyuwangi optimis seluruh santri bisa segera sembuh, karena dalam kondisi sehat atau tergolong orang tanpa gejala.

 

#Santri #PondokPesantren #VirusCorona #SembuhDariCovid19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x