Kompas TV regional berita daerah

80 Santri Darussalam Banyuwangi Sembuh Dari Covid-19 Diwisuda

Kompas.tv - 8 September 2020, 19:19 WIB
Penulis : KompasTV Jember

BANYUWANGI, KOMPAS.TV – 80 santri pondok pesantren Darussalam Blokagung, Banyuwangi Jawa Timur dinyatakan sembuh dari Covid-19 pada Minggu (06/09). Mereka pun diwisuda sebagai penyintas covid-19, yang berhasil bertahan dan melawan virus corona.

Suasana gembira dan tangis haru mewarnai kelulusan 80 santri ponpes Darussalam Blokagung, Kabupaten Banyuwangi. Mereka dinyatakan lulus setelah menjalani isolasi atau karantina selama 10 di gedung yang ada di pondok pesantren.

Sekretaris Ditjen P2P Kemenkes RI, Muhammad Budi Hidayat mengatakan mereka dinyatakan lulus setelah hasil uji swab kedua kalinya negatif Covid-19.

Mereka selanjutnya harus menjalani isolasi lanjutan selama 10 hari di komplek pondok pesantren untuk memastikan kesehatan mereka benar-benar tidak ada gejala lanjutan virus corona.

Baca Juga: 4 Santri Ponpes Darussalam Blokagung Banyuwangi Sembuh dari Covid-19

Kesembuhan mereka dari covid-19 disambut bahagia oleh pengurus pondok pesantren. Pihak pesantren pun mewisuda mereka sebagai penyintas covid-19 dari klaster pondok pesantren.

Jubir Ponpes Darussalam Blokagung, Nihayatul Wafiro mengaku senang dengan kesembuhan 80 santri dan ia berharap santri lainnya yang masih isolasi karena terpapar virus corona juga bisa sembuh.

Baca Juga: Klaster Covid-19 Ponpes Darussalam Blokagung Diduga dari Orangtua Santri

Hingga kini masih ada 500 lebih santri yang terpapar covid-19 dan 6.000 santri sehat, yang menjalani karantina massal di lingkungan pondok pesantren.

Sementara itu, kasus covid-19 di Banyuwangi mencapai 851 orang, 109 orang diantaranya sudah sembuh.

 

#KlasterPonpesDarussalam #SantriSembuhCovid19 #BlokagungBanyuwangi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x