Kompas TV regional berita daerah

Mahasiswa Tanam Ribuan Pohon Secara Virtual

Kompas.tv - 8 September 2020, 14:47 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Sebanyak 8.532 mahasiswa baru Universitas Negeri Semarang melakukan aksi penanaman pohon serentak secara virtual di rumahnya masing-masing.

Penanaman bibit pohon ini disaksikan langsung oleh Rektor Unnes beserta jajaran akademik lainnya dengan cara daring di kampus.

Terlihat para mahasiswa ini tengah menanam berbagai jenis tanaman seperti bunga dan bibit pohon besar. Sementara untuk media tanam, ada yang menggunakan pot ataupun langsung di tanam di pekarangan rumah.

Rektor Unnes Semarang Prof. Dr. Fathur Rokhman menegaskan, kegiatan tanam serentak oleh mahasiswa baru ini merupakan salah satu kegiatan pengenalan kehidupan kampus mahasiswa baru (PKKBM) 2020, dengan tujuan sebagai pembelajaran bagi mereka agar peduli terhadap kelestarian lingkungan sekaligus wujud konsistensi Unnes sebagai kampus berwawasan konservasi.

Banyaknya mahasiswa yang dilibatkan, aksi tanam secara virtual ini akhirnya mendapat penghargaan dari Lembaga Prestasi Indonesia-Dunia (Leprid), sebagai penghargaan tanam pohon terbanyak secara virtual se-Indonesia bahkan dunia.

Tidak hanya mahasiswa baru Unnes yang ada di Indonesia, mahasiswa baru Unnes dari negara asing pun di libatkan dalam penanaman pohon serentak secara virtual ini.

#PenanamanPohon #Unnes #ProfDrFathurRokhman



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x