Kompas TV regional berita daerah

Hobi Budidaya Tanaman Aglonema Jadi Hoki

Kompas.tv - 5 September 2020, 18:33 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV – Seorang ibu rumah tangga di Kabupaten Jember Jawa Timur hobi membudidayakan tanaman aglonema di lahan rumah yang sempit. Dari hobinya tersebut, kini ia mendapatkan berkah, karena koleksi tanaman aglonemanya diburu pecinta tanaman hias dengan harga jutaan rupiah.

Berawal dari kecintaannya menanam tanaman hias, Endang Dwi Setyorini, warga Lingkungan Gebang, Kecamatan Patrang, Kabupaten Jember berhasil membudidayakan tanaman hias aglonema di halaman sempit samping rumahnya.

Baca Juga: Usaha Tanaman Hias Terrarium Bunga Kaktus

Ada ratusan tanaman hias aglonema dengan berbagai corak warna, yang ia rawat dengan baik. Ada jenis aglonema bidadari, pride of sumatera, moonlight, adelia, legacy, claudia dan beragam jenis lainnya.

Tanaman hias aglonema didominasi daun tanpa bunga dan mempunyai corak warna serta motif unik.

Di masa pandemi covid-19, yang membatasi warga untuk tetap di rumah, membuat Endang Dwi Setyorini semakin fokus merawat bunganya dan hampir setiap hari bunganya ada yang membeli.

Baca Juga: Ikan Cupang Naik Daun, Pembudidaya Raup Untung

Dari hobi kini menjadi hoki. Sebuah keberuntungan yang tak pernah disangka. Tanaman hias miliknya laris diburu para pecinta tanaman hias. Satu tanaman bisa dijual dengan harga 100 ribu hingga 1 juta rupiah tergantung motif dan lebar daun.

Perawatan tanaman ini sangat mudah hanya membutuhkan media tanam pasir dengan campuran batu kerikil. Pemupukan juga menggunakan pupuk tanaman hias pada umumnya.

 

#BudidayaTanamanAglonema #TanamanHias



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.