Kompas TV regional berita daerah

Tahanan Meninggal, Keluarga Edo Kondologit Tuntut Keadilan

Kompas.tv - 1 September 2020, 18:19 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Satu orang tahanan polres sorong kota yang meninggal dunia pada kamis malam (27/8), membuat keluarga besarnya geram. Edo kondologit yang merupakan penyanyi dan juga anggota PDIP bersama pihak keluarga akhirnya datang ke polres sorong kota untuk meminta keadilan.

Dengan tertib keluarga besar tahanan yang meninggal masuk kawasan polres sorong kota. Keluarga tahanan ini menuntut adanya keadilan pihak polres sorong kota untuk lebih transparansi dalam mengungkap kasus kematian tahanan yang berinisial GKR juga merupakan kerabat dekat Edo Kondologit.

Sang ibu tahanan yang meninggal mengaku saat anaknya dinyatakan meninggal dunia, pihak keluarga meemukan sejumlah kejanggalan yang dirasa tidak sesuai dengan informasi yang disampaikan pihak kepolisian.

Mewakili keluarga Edo Kondologit meminta agar pihak kepolisian sorong kota segera menuntaskan kasus ini dengan menunjukan keadilan, terkait meninggal iparnya ini.

Sementara kapolres sorong kota AKBP Ary Nyoto Setiawan mengatakan saat ini polda papua barat telah menurunkan  tim propam untuk melakukan pemeriksaan, terhadap kasus ini, jika ditemukan adanya anggota yang melakukan tindakan di luar sop akan di proses sesuai aturan.

Berdasarkan informasi tahanan berinisial GKR setelah ditangkap pada rumahnya di pulau doom, kemudian di tahan di polres sorong kota dan setelah beberapa jam di tahan, GKR akhirnya meninggal dunia pada kamis malam di rumah sakit suwasta. Diduga meninggalnya GKR ini karena dianiaya oleh tahanan lainnya di polres sorong kota.

#SorongPapuaBarat #TahananMeninggal #Kriminalitas 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x