Kompas TV regional berita daerah

Launcing Gerakan 1000 Buku Rutan Pinrang, ini Harapan Staf Ahli Menkumham

Kompas.tv - 31 Agustus 2020, 16:46 WIB
launcing-gerakan-1000-buku-rutan-pinrang-ini-harapan-staf-ahli-menkumham
Razilu : literasi ini merupakan kegiatan yang luar biasa karena dengan membaca kita dapat menyentuh semua lini kehidupan meskupun berada di dalam Rumah Tahanan (Sumber: Humas Kanwilkumham sulsel)
Penulis : KompasTV Makassar

 

PINRANG, KOMPAS.TV - Staf Ahli Bidang Ekonomi Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia, Razilu Bersama Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Harun Sulianto melaunching Gerakan 1000 Buku di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Pinrang dengan tema Dari Kita untuk Mereka dan Wajib Baca Bagi Warga Binaan Pemasyarakatan, Sabtu (29/08/2020).

Pelaksanaan kegiatan ini mendapat apresiasi dari Staf Ahli Menkumham. Menurut Razilu, Kegiatan seperti ini Merupakan bentuk kontribusi kita dalam mencerdaskan bangsa. "Kegiatan literasi ini merupakan kegiatan yang luar biasa karena dengan membaca kita dapat menyentuh semua lini kehidupan meskupun berada di dalam Rumah Tahanan," Ungkap Razilu. 

"Dengan membaca, kita dapat mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara sesuai dengan amanat konstitusi kita. Buku merupakan sumber inspirasi bagi kita semua dalam memberikan manfaat bagi manusia," Lanjut Razilu. 

Razilu berharap agar kegiatan seperti ini dapat berkesinambungan sehingga menjadi motivasi bagi Satuan Kerja lainnya untuk menyelenggarakan kegiatan sepeti ini juga. "Kedepan, buat inovasi misalnya penghargaan terhadap WBP yang rajin membaca atau gerakan blok WBP yang diskusi, " Harapnya. 

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah mengatakan bahwa memang sudah seharusnya kita membaca untuk membuka cakrawala dunia. "Ini adalah salah satu upaya atau resolusi dalam memberikan motivasi WBP untuk menjalani kehidupan yang lebih optimis,"tambah Harun. 

Dalam Kegiatan Launching tersebut turut dihadiri Kadiv Admin, Sirajuddin, Kadiv Imigrasi, Dodi Karnida, Kabag program dan Humas, Jhon Batara serta para kepala Rutan se-Sulawesi selatan melalui teleconference.

#RUTANPINRANG
#STAFFAHLIMENKUMHAN
#KANWILKUMHAMSULSEL



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x