Kompas TV regional viral

Nomor HP Bupati Blora Jadi Sayembara Berhadiah Pulsa 50 Ribu, Ini Penyebabnya

Kompas.tv - 26 Agustus 2020, 20:52 WIB
nomor-hp-bupati-blora-jadi-sayembara-berhadiah-pulsa-50-ribu-ini-penyebabnya
Viral postingan Facebook sayembara nomor handphone Bupati Blora. (Sumber: Tangkapan Layar Facebook via Kompas.com)
Penulis : Idham Saputra

BLORA, KOMPAS.TV – Eksistensi Bupati Blora Djoko Nugroho dipertanyakan warganya. Karena dinilai kurang transparan lantaran tidak memberi nomor ponsel pribadinya ke publik, sayembara bahkan sampai dibuat.

Sebuah grup Facebook bernama “Blora Updates” viral di media sosial karena mengunggah status berupa sebuah sayembara berhadiah pulsa Rp 50.000 bagi siapa saja yang mengetahui nomor handphone pribadi Bupati Blora yang bisa dihubungi.

"Sudah hampir dua periode tapi kami belum punya nomor Bupati Blora, jadi jika mau menyampaikan aspirasi agak sulit. Bagi satu orang tercepat yang bisa memberikan nomor WhatsApp Bapak Djoko Nugroho yang berfungsi untuk open pelayanan publik, akan kami kirimkan pulsa Rp 50 ribu," tulis akun itu di statusnya.

Baca Juga: Viral Wisuda di Atas Kasur Setelah 6 Tahun Kuliah, Sang Wisudawan Menangis

Sontak postingan grup yang memiliki ratusan ribu anggota tersebut pun mengundang berbagai komentar pedas.

Sekretaris Daerah (Sekda) Blora Komang Gede Irawadi mengakui tidak tahu apakah nomor pribadi Bupati Blora dibagikan ke publik. 

"Kalau saya biasanya komunikasi lewat telepon, kalau nomor pribadi itu ada. Tapi apakah itu dishare apa tidak ke masyarakat saya kurang begitu tahu. Jadi untuk usulan dan kritik bisa disampaikan ke media sosial forkompim  yang dikelola Humas Pemkab Blora," Kata Komang, Rabu (26/8/2020) seperti dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Akibat Musim Kemarau, Kera Hutan di Blora Berkeliaran di Jalan

Sementara, secara terpisah, ajudan Bupati Blora Aditya menyampaikan nomor ponsel untuk pelayanan publik yang dipegang langsung bupati tidak ada. Namun, nomor pribadi memang ada.

Sementara bagi mayoritas wartawan yang bertugas di Blora, nomor handphone pribadi Bupati Blora memang sudah tercatat, namun tidak untuk nomor WhatsApp.

"Ada nomor ponsel, tapi kalau dikonfirmasi sangat jarang merespons," kata salah seorang wartawan media online nasional di Blora yang tidak berkenan namanya dicantumkan.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x