Kompas TV regional berita daerah

Akibat Musim Kemarau, Kera Hutan di Blora Berkeliaran di Jalan

Kompas.tv - 10 Agustus 2020, 13:16 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

BLORA, KOMPAS.TV - Diduga akibat musim kemarau, puluhan kera hutan di Kawasan Objek Wisata Hutan Goa Terawang, Blora, berkeliaran di jalan raya. Puluhan kera hutan ini mencari makan di pinggir pinggir jalan. Hal ini menjadi pemandangan yang langka, karena puluhan kera hutan berkeliaran dan bergelantungan di kabel listrik dan pohon.

Sejumlah kera hutan di hutan Perhutani KPH Blora yang juga menjadi Kawasan Obyek Wisata Goa Terawang, berkeliaran di jalan raya. Beruntung, Jalan Raya Kunduran Todanan kondisinya sepi, sehingga tidak membahayakan bagi kera hutan untuk mencari makan.

Keberadaan puluhan kera hutan tersebut diduga akibat musim kemarau yang mulai melanda, sehingga puluhan kera kesulitan mendapatkan makanan di hutan. Namun disisi lain fenomena adanya puluhan hutan yang berkeliaran di jalan raya di sekitar Obyek Wisata Goa Terawang, menjadi hiburan tersendiri bagi para pengguna jalan yang kebetulan melintas

Para pengguna jalan dan warga sekitar tampak menikmati pemandangan langka adanya puluhan kera hutan yang berkeliaran. Warga yang melitas tidak khawatir, dengan keberadaan kera hutan karena kera hutan Goa Terawang terkenal dengan kera yang jinak dan tidak pernah menyerang manusia.

#GoaTerawang #KeraHutan #Blora



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x