Kompas TV regional update corona

"Selama Ini Kita Diatur Sampai Susah Cari Uang, Tapi Mereka Joget-joget Tak Pakai Masker"

Kompas.tv - 22 Agustus 2020, 16:42 WIB
selama-ini-kita-diatur-sampai-susah-cari-uang-tapi-mereka-joget-joget-tak-pakai-masker
Sejumlah pedagang di Pasar Mardika Ambon tidak lagi mengenakan masker saat beraktivitas di pasar yang telah ditetapkan sebagai lokasi protokol Covid-19 tersebut, Jumat (21/8/2020). (Sumber: (KOMPAS.COM/RAHMAT RAHMAN PATTY))
Penulis : Tito Dirhantoro

MALUKU, KOMPAS TV - Sebuah video yang memperlihatkan aksi pejabat di kantor DPRD Maluku saat perayaan HUT ke-75 Provinsi Maluku sempat viral di media sosial.

Video tersebut menjadi pergunjingan karena para pejabat yang terekam dalam video tersebut tampak berjoget tanpa memperhatikan protokol kesehatan.

Mereka diketahui tak menggunakan masker di tengah kondisi mewabahnya pandemi virus corona atau Covid-19.

Baca Juga: Warga Tidak Pakai Masker Denda 250 Ribu

Menanggapi hal tersebut, sejumlah warga yang berdagang di Pasar Mardika Ambon, Maluku, mengaku geram dengan sikap yang ditunjukan sejumlah pejabat tersebut.

Salah seorang pedagang bernama Halima, mengaku sangat kecewa dengan sikap para pejabat tersebut.

Sebab, selama ini warga diminta untuk menaati aturan pemerintah dengan menggunakan masker saat berkegiatan di luar rumah.

Namun, sedangkan mereka yang membuat kebijakan justru berlaku sebaliknya.

Baca Juga: Awas, Denda Progresif Hingga Rp1 Juta Jika Tak Gunakan Masker

“Teman tunjukkan video itu buat beta (saya) kemarin. Jujur sakit hati beta lihat video itu, selama ini dong (mereka) suruh kita harus begini begitu sampai katong (kita) susah cari uang, tapi dong sendiri bikin kayak begitu,” kata Halima dikutip dari Kompas.com pada Jumat (21/8/2020).

Halima mengaku, saking geramnya dengan ulah para pejabat itu, ia mulai sekarang berjanji tak akan lagi mengenakan masker.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x