Kompas TV regional berita daerah

Lomba 17 Agustusan, Warga Abaikan Protokol Kesehatan

Kompas.tv - 20 Agustus 2020, 15:37 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Di tengah semarak merayakan hari kemerdekaan Indonesia dengan berbagai cara dan kegiatan yang disesuaikan dengan kondisi pandemi Covid-19, ternyata masih ada warga yang melanggar aturan.

Semangat memeriahkan kemerdekaan tidak diimbangi dengan kesadaran untuk menjalankan protokol kesehatan. Sejumlah warga di Jalan Adi Sucipto, Kebun Jeruk, Bandar Lampung, terlihat abai dengan protokol kesehatan.

Warga belum sadar untuk memakai masker dan menjaga jarak, bahkan karena antusias warga, kegiatan perlombaan menyebabkan kerumunan.

Kondisi ramai serta tak sadar akan protokol kesehatan dapat berpontensi terjadi penularan virus korona di tengah masyarakat.

Berpartisipasi untuk merayakan hari kemerdekaan memang boleh saja, namun pelaksanaanya harus berbanding lurus dengan kesadaran masyarakat untuk menjaga diri sendiri serta orang lain dari penularan virus korona.

Baca Juga: 1 Muharram 1442 Hijriah, Santri Ikuti Lomba Dai dan Tahfidz Quran

Protokol kesehatan menjadi salah satu kunci untuk menekan peningkatan jumlah kasus positif korona. Dengan menjaga jarak, menggunakan masker dan rajin mencuci tangan diharapkan mampu mencegah penularan virus korona.

#17Agustus #Covid19 #protokolkesehatan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x