Kompas TV regional berita daerah

Bendera Merah Putih Raksasa Meriahkan HUT Ke-75 RI di Kalsel, Lambang Semangat Lawan Covid-19

Kompas.tv - 17 Agustus 2020, 19:37 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Pengibaran bendera merah putih  berukuran raksasa dengan cara dibentangkan ini menjadi momentum peringatan hari kemerdekaan RI ke-75 tahun di Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

Bendera yang memiliki ukuran panjang 100 meter dan lebar 6,5 meter ini dibentangkan oleh tim dari personel  Rindam VI/Mulawarman dengan menuruni dan meletakkannya di dinding gedung Aston Banua Hotel di Jalan Achmad Yani Kilometer 11.

Baca Juga: Hari Kemerdekaan di Masa Pandemi Diharapkan Jadi Momentum Bersatu Hadapi Corona

Kegiatan ini dinyatakan sebagai lambang tingginya keinginan dan semangat dalam melawan covid-19.

"Tentunya ini sebagai bentuk pengaplikasian mengambil semangat para pahlawan kita dalam menghadapi masa sulit dalam suasana covid-19," kata Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor usai menyaksikan pengibaran bendera merah putih.

Untuk membentangkan bendera merah putih ini diperlukan persiapan waktu sekitar satu minggu.

Baca Juga: Sambut Hari Kemerdekaan, Kalsel Salurkan Bantuan Bahan Pokok dan Satu Juta Masker

"Untuk mewujudkannya tentu perlu kedisiplinan. Melalui disiplin yang tinggi, kita bisa turunkan bendera, meski persiapannya hanya satu Minggu. Jadi kita harapkan masyarakat menyadari agar lebih disiplin untuk melaksanakan anjuran protokol kesehatan," kata Dandim 1006/Martapura, Letkol Arm Siwo Budiarto.

Bersama momen kemerdekaan kali ini, masyarakat diminta untuk bangkit dan berjuang melawan covid-19 dengan cara disiplin menerapkanprotokol kesehatan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x