Kompas TV regional berita daerah

Pesona Mata Air Bersih Di Bibir Pantai Mangaramba

Kompas.tv - 7 Agustus 2020, 00:05 WIB
Penulis : KompasTV Manado

Talaud, Kompas.tv- Pantai Mangaramba di Desa Pulutan Selatan Kabupaten Kepulauan Talaud memiliki pesona sekaligus keunikan tersendiri. Selain suasana pantai yang masih alami, tepat di bibir pantai yang berbatu karang ini, terdapat mata air tawar yang kemudian menjadi salah satu sumber air bersih yang dimanfaatkan masyarakat sekitar.

Inilah suasana di tepi Pantai Mangaramba Desa Pulutan Selatan Kabupaten Kepulauan Talaud. Lokasi yang sering dijadikan tempat bersantai warga sekitar ini, memiliki pesona pantai yang masih alami, sekaligus adanya sumber mata air tawar.

Keunikan mata air tawar ini ialah keluar tepat di antara pasir pantai dan bebatuan karang di bibir pantai yang menghadap ke laut lepas.

Oleh pengelola Pantai Mangaramba, sumber mata air tawar ini kemudian ditata dengan membangun semacam kolam kecil, sehingga air yang keluar bisa tertampung, untuk kemudian dialirkan ke bak penampungan.

Air yang segar dari mata air ini pun bisa digunakan langsung oleh pengunjung untuk membasuh wajah yang penat.

Warga sekitar telah lama menjadikan mata air "Tiwud'di Tamangen" ini sebagai salah satu alternatif sumber air bersih, tak hanya bagi pengunjung pantai yang mampir, melainkan juga untuk warga di pemukiman sekitar.

NONTON JUGA : https://www.youtube.com/watch?v=aHLr2Mvj0wE&t=2s

Pantai yang asri ini sangat cocok dijadikan tempat bersantai bersama keluarga ataupun sahabat. Hembusan angin sepoi-sepoi bisa memanjakan pengunjung yang penat dan lelah.

Apalagi jika ditemani cemilan dan segarnya kelapa muda yang dipetik langsung dari pohon yang tumbuh di tepi pantai.

#kompastvmanado #pantaimangaramba #talaud

Yannemieke Singal Kompas tv Talaud

 

Jangan Lupa juga untuk Follow & Subscribe

FB : KOMPASTV MANADO

YT : KOMPASTV MANADO https://www.youtube.com/channel/UCb42zFy64SyII10mfIVEgzg/featured

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x