Kompas TV pendidikan kampus

Daftar Lokasi Posko Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul (KJMU) untuk Pendaftar Baru 2024

Kompas.tv - 19 Maret 2024, 14:57 WIB
daftar-lokasi-posko-kartu-jakarta-mahasiswa-unggul-kjmu-untuk-pendaftar-baru-2024
Pemerintah DKI Jakarta lewat Dinas Pendidikan DKI membuka pendataan Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul (KJMU). (Sumber: jakarta.go.id)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah mempersiapkan posko pelayanan bagi calon pendaftar baru program Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul (KJMU). Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Purwosusilo, mengatakan pembukaan posko ini menekankan pada kemudahan akses informasi dan pendaftaran untuk masyarakat yang berkepentingan dengan bantuan sosial di bidang pendidikan.

"Posko ini dihadirkan untuk memudahkan masyarakat memperoleh informasi terkait bantuan sosial bidang pendidikan KJMU," ujar Purwosusilo dikutip dari Kompas.com, Selasa (19/3/2024).

Baca Juga: Berdiri Sejak 1,5 Abad Lalu, Beginilah Penampakan Masjid Mungsolkanas, Masjid Tertua di Bandung!

Dibentuknya posko pelayanan ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan informasi yang akurat dan terpercaya seputar program KJMU.

Selain itu, keberadaan posko ini diharapkan dapat membantu masyarakat, khususnya calon mahasiswa dan keluarga mereka, dalam mengakses bantuan sosial pendidikan yang disediakan oleh pemerintah daerah.

Baca Juga: Pengumuman Hasil Pemilu, Gibran Rakabuming Raka: Saya akan Tetap di Solo

Pemprov DKI Jakarta berharap untuk meningkatkan aksesibilitas dan memperluas jangkauan program Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul, sehingga lebih banyak mahasiswa berprestasi di Jakarta yang dapat memanfaatkan program ini untuk mendukung kelanjutan pendidikan mereka.

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta telah  memperpanjang masa pendaftaran untuk program Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul (KJMU) hingga tanggal 24 Maret 2024. Pendaftaran bisa dilakukan di p4op.jakarta.go.id/kjmu.

Perpanjangan ini diumumkan setelah periode pendaftaran awal yang ditetapkan berakhir pada 15 Maret 2024. Purwosusilo menyampaikan bahwa perpanjangan masa pendaftaran ini dilakukan untuk memberikan kesempatan lebih luas kepada mahasiswa yang ingin mendapatkan akses pendidikan tinggi melalui bantuan sosial pendidikan ini.

Lokasi dan Jam Operasional Posko Pelayanan

Posko pelayanan KJMU tersebar di seluruh kota administrasi dan Kabupaten Kepulauan Seribu, yang terletak di kantor Suku Dinas Pendidikan masing-masing wilayah.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x