Kompas TV pendidikan kampus

Universitas Multimedia Nusantara Lanjutkan Kerja Sama dengan KOICA dan Silla University Korsel

Kompas.tv - 22 September 2023, 06:40 WIB
universitas-multimedia-nusantara-lanjutkan-kerja-sama-dengan-koica-dan-silla-university-korsel
Rektor UMN, Ninok Leksono dan Wakil Kementerian Kerjasama Pembangunan Internasional HAHN, Gyeong-Phil di UMN, Rabu (20/9/2023). (Sumber: UMN)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Iman Firdaus

TANGERANG, KOMPAS.TV - Universitas Multimedia Nusantara (UMN) melanjutkan kerja sama dengan Korea International Cooperation Agency (KOICA) dan Silla University dari Korea Selatan (Korsel).

UMN dan KOICA bekerja sama untuk melanjutkan batch 5 dan program-program selanjutnya pada masa mendatang.

Pada Rabu (20/9/2023), UMN menyambut kedatangan tamu KOICA, yang diikuti oleh Country Director KOICA, Menteri International Development Korea, serta jajaran dari Perdana Menteri Korsel, untuk melanjutkan kerja sama.

Rektor UMN Ninok Leksono menyambut dengan hangat dan senang atas kedatangan serta kerja sama antara UMN dan KOICA.

Kunjungan ini bertujuan untuk meninjau program pengembangan sumber daya manusia pada bidang SMART FACTORY dan CLOUD-BIG DATA yang telah dijalankan oleh UMN dengan bantuan dari Pemerintah Korea.

Baca Juga: Buruan Daftar, Beasiswa Unggulan Kemendikbud untuk S1 hingga S3 Segera Tutup

Ninok menilai, program kerja sama UMN dengan KOICA sangat baik untuk menambah wawasan peserta.

“Semua equipment, alat, dan fasilitas telah digunakan secara efektif oleh siswa. Saya berharap kolaborasi ini bisa secara terus, dan meeting pada hari ini bisa menambah pengetahuan”, ucap Ninok, Rabu (20/9/2023). 

Selain itu Andrey Andoko selaku Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum dan Keuangan UMN menyebutkan bahwa program ini ditujukan untuk Warga Negara Indonesia (WNI), baik yang sedang studi maupun yang sudah lulus studi.

“Program ini ditujukan untuk masyarakat Indonesia agar lebih mahir dalam bidang teknologi, sehingga program ini memang diajar oleh dosen yang berpengalaman lama di bidangnya dan peserta akan disalurkan pada perusahaan-perusahaan korea,” ungkap Andrey.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x