Kompas TV otomotif otonews

Perayaan Otomotif IIMS 2024 Siap Digelar, Menyajikan Lebih dari 180 Brand dan Ragam Program Unggulan

Kompas.tv - 8 Februari 2024, 02:00 WIB
perayaan-otomotif-iims-2024-siap-digelar-menyajikan-lebih-dari-180-brand-dan-ragam-program-unggulan
IIMS 2024 Siap Digelar, Perayaan Otomotif dengan Lebih dari 180 Brand dan Ragam Program Unggulan (Sumber: Dyandra)
Penulis : Almarani Anantar | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS TV - Setelah kesuksesannya pada tahun 2023, acara otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 akan segera diadakan mulai tanggal 15 hingga 25 Februari 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Acara ini melibatkan lebih dari 180 peserta, termasuk mobil, mobil listrik, motor, dan motor listrik, serta berkolaborasi dengan berbagai merek aksesoris dan aftermarket, IIMS 2024 menunjukkan langkah maju yang signifikan dalam pertumbuhan positif industri otomotif di tanah air.

Pada konferensi pers IIMS 2024 yang berlangsung, Selasa (6/2/2024), Bambang Soesatyo, Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI dan juga Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), secara tegas menyatakan dukungannya terhadap penyelenggaraan IIMS 2024.

“Dengan apresiasi yang tinggi, saya ucapkan selamat kepada Dyandra Promosindo atas dedikasi dan profesionalisme luar biasa dalam menyelenggarakan acara ini. IIMS 2024 bukan sekadar ajang, melainkan sebuah panggung dinamis untuk merayakan prestasi dan kemajuan industri otomotif nasional. Saya yakin IIMS 2024 akan menjadi sukses besar, memberikan kontribusi positif yang signifikan.”

Sebagai penyelenggara, Dyandra Promosindo optimistis IIMS 2024 akan menarik lebih dari 470 ribu pengunjung selama periode pameran 11 hari, dengan harapan mencapai target transaksi sebesar 5,3 triliun rupiah.

“IIMS 2024 akan menjadi panggung inovasi terdepan dalam industri otomotif Indonesia. Kami terus berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman yang lebih luas dan lebih bervariasi bagi pengunjung, dengan melibatkan lebih banyak brand, program, dan kegiatan menarik.” tegas Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Daswar Marpaung.

Sebagai ajang otomotif prestisius di Indonesia, IIMS 2024 mempersembahkan inovasi terkini dari Agen Pemegang Merek (APM).

BYD Indonesia akan membuat debutnya dengan teknologi terbaru, sementara Chery memperkenalkan kendaraan listrik terbarunya, Chery OMODA E5.

Honda akan memamerkan program terbarunya, dan Hyundai akan memiliki area booth eksklusif bersama Hyundai Service Point.

MG menegaskan komitmennya terhadap inovasi kendaraan listrik, sementara Mitsubishi memperkenalkan konsep branding terbaru melalui New Pajero Sport dan XFORCE, lengkap dengan program penawaran menarik.

Suzuki mendominasi dengan kehadiran di dua lokasi, baik indoor maupun outdoor, dan juga melakukan peluncuran produk baru yang menarik di IIMS 2024.

Toyota menawarkan penawaran khusus, sementara Wuling membawa 13 unit yang akan diperkenalkan. Benelli Keeway hadir dengan line up produk untuk penggemar offroad dan trail. ALVA mengumumkan berbagai produk baru, sementara BMW Motorrad memperkenalkan tiga produk baru.

Polytron memperkenalkan line up kedua dari Polytron Fox-S, dan Royal Enfield memamerkan koleksi lengkapnya, termasuk Super Meteor 650, Scram 411, Hunter 350, Classic 350, Meteor, Interceptor 650, Continental GT, dan Himalayan.

Baca Juga: Wuling Pre-Launch Mobil Listrik Binguo EV, Berapa Harganya?

Dukungan yang diberikan oleh sektor multifinance, industri pendukung, dan perusahaan lainnya menjadikan IIMS 2024 sebagai perhelatan industri otomotif yang solid.

MUFG Bank, Ltd. dan PT Bank Danamon Indonesia, Tbk. (Danamon) kembali berperan sebagai Official Bank Partner, sementara PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk. (Adira Finance) akan menjadi Official Multifinance Partner.

Acara ini didukung oleh PT Pertamina (Persero), Powered by PT PLN (Persero), dengan partisipasi Momobil dan Momotor sebagai Official Trade-in Partner, PT Bridgestone Tire Indonesia sebagai Official Tire Partner. Selain itu, dukungan juga datang dari PT Gudang Garam, Tbk., Enjoy Jakarta, dan Garuda Indonesia.

Kazushige Nakajima, Executive Officer, Country Head of Indonesia, MUFG Bank, menyatakan dengan ungkapan kegembiraannya, bahwa MUFG bersama Danamon dan Adira Finance sangat senang dapat berpartisipasi kembali dalam Indonesia International Motor Show 2024. Hal ini merupakan inisiatif yang dengan bangga mereka dukung selama tiga tahun berturut-turut.

"Sebagai satu grup, kami semua bekerja di sektor perbankan dan keuangan, tetapi kami terlibat di hampir setiap langkah (end-to-end) rantai pasok dalam industri otomotif di Indonesia," ungkapnya.

Dalam upaya untuk menciptakan pengalaman tak terlupakan, IIMS 2024 menyajikan lebih dari 30 program pendukung yang mencakup berbagai aspek industri otomotif dan kebudayaan.

Beberapa program yang sangat dinantikan termasuk Test Drive, Test Ride, dan EV Test Ride, Indonesia Offroad Federation (IOF), RC Adventure dan International Automodified, PAHAMI Audio Contest, Special Guest Experience, PPMKI Car Display, hingga IIMS Community Experience.

Indonesia Iconic Racer, Indonesia Boating Gathering, IIMS Push Bike Race, dan IIMS Drift akan menjadi ajang balap yang memukau, sementara Ikatan Motor Indonesia (IMI) akan membawa keterlibatan dan dukungan mereka ke dalam perhelatan ini.

Otomotif Group Experience dan Bikers Dakwah akan menyuguhkan pengalaman bersama komunitas otomotif, serta program unik yang menggabungkan elemen otomotif dan dakwah.

Motor Sport Zone dan Globe of Demon akan menjadi daya tarik khusus bagi para penggemar motor sport dan atraksi berbasis teknologi. Wall Winching Challenge, Gokart, serta Satmori & Sunmori akan menjadi kompetisi seru bagi pengunjung yang mencari sensasi balapan. Program Naikmotor.com akan menjadi sarana terbaik untuk mendapatkan informasi dan tips seputar dunia motor.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x