Kompas TV otomotif news

BMW Luncurkan Motor Listrik Seharga Rp115 Juta, Bisa Dipakai Pelajar hingga Orang Dewasa

Kompas.tv - 10 Juli 2023, 12:02 WIB
bmw-luncurkan-motor-listrik-seharga-rp115-juta-bisa-dipakai-pelajar-hingga-orang-dewasa
BMW resmi meluncurkan sepeda motor listrik ringan yang dikenal dengan CE 02. Pihak BMW mengatakan, CE 02 memang dirancang untuk menarik kaum muda. (Sumber: www.bmwmotorcyles.com)
Penulis : Dina Karina | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - BMW resmi meluncurkan sepeda motor listrik ringan yang dikenal dengan CE 02. Pihak BMW mengatakan, CE 02 memang dirancang untuk menarik kaum muda.

BMW juga menyatakan ini bukan e-motor atau e-skuter, melainkan eParkourer yang dibuat untuk lingkungan perkotaan.

Seperti dikutip dari Antara, Senin (10/7/2023, motor listrik BMW CE 02 bisa mencapai kecepatan tertinggi 59 mph (95 km/jam). Untuk ukuran sepeda motor perkotaan, capaian kecepatan itu cukup tinggi. 

BMW merilis CE 02 dengan harga 7.599 dollar AS atau sekitar Rp115 juta untuk varian paling murahnya. Harga itu menjadikannya sepeda motor listrik BMW dengan harga terendah hingga saat ini.

Baca Juga: LRT Jabodebek Beroperasi Tanpa Masinis, Hanya Ada 2 Petugas Ini di dalam Kereta

Kepala Desain BMW Motorrad Edgar Heinrich menjelaskan, kendaraan berbobot 132 kg itu sebagian besar dirancang sebagai playbike perkotaan dan bukan sebagai sepeda utilitas.

“Dengan CE 02, kami berjuang untuk sesuatu yang baru di BMW Motorrad dan ingin menjadi pionir sekali lagi. Berkat proporsinya yang tidak biasa dan grafik yang mencolok, CE 02 yang baru adalah bentuk mobilitas single-track yang tidak rumit dan berjiwa muda,” kata Edgar.

“Bahasa desain yang diperkecil berarti ringan dan menyenangkan. Fokusnya bukan pada utilitas, tetapi pada daya tarik emosional, kesenangan berkendara, dan penggunaan yang tidak rumit dan hampir intuitif,” ujarnya. 

CE 02 dilengkapi dengan sepasang baterai di bawah 2 kWh dengan total 3,92 kWh, sehingga memiliki jangkauan maksimum 56 mil (90 km).

Baca Juga: Siap-siap War Tiket Uji Coba LRT Hari Ini, Simak Syarat dan Ketentuan Pendaftarannya



Sumber :

BERITA LAINNYA



Close Ads x