Kompas TV olahraga sepak bola

Jelang Indonesia vs Korea Selatan di 8 Besar Piala Asia U23, Garuda Muda Bidik Tiket Olimpiade Paris

Kompas.tv - 25 April 2024, 09:36 WIB
jelang-indonesia-vs-korea-selatan-di-8-besar-piala-asia-u23-garuda-muda-bidik-tiket-olimpiade-paris
Pelatih Timnas U23 Indonesia, Shin Tae-yong, dalam konferensi pers jelang laga perempat final Piala Asia U23 2024 kontra Korea Selatan, Rabu (24/4/2024). (Sumber: PSSI)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Edy A. Putra

DOHA, KOMPAS.TV - Timnas U23 Indonesia bertekad mengalahkan Korea Selatan pada laga perempat final Piala Asia U23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat (26/4/2024) dini hari WIB.

Kemenangan atas negara ginseng akan membuat Garuda Muda melaju ke babak semifinal sekaligus membuka peluang meraih tiket Olimpiade Paris 2024.

Baca Juga: Tandaskan Persebaya Dua Gol Tanpa Balas, Bali United Amankan Tiket Championship Series

Pelatih Shin Tae-yong mengakui awalnya ingin agar Timnas Indonesia bertemu tim negara kelahirannya di partai puncak.

Namun, manajer asal Korea Selatan itu menegaskan akan memberikan segalanya agar Indonesia meraih kemenangan pada pertemuan di babak delapan besar ini.

"Sebenarnya saya ingin bertemu Korea Selatan di final. Tapi ini takdir. Kami akan melakukan yang terbaik untuk besok," ujar Shin, seperti dilansir laman resmi PSSI, Rabu (24/4/2024).

Baca Juga: Piala Asia U23 2024: Kapten Korea Selatan Akui Kehebatan Indonesia, Sebut Bukan Tim Underdog

Shin mengapresiasi perjuangan anak asuhnya di fase grup untuk memastikan langkah ke perempat final sebagai runner-up Grup A dengan raihan 6 poin.

Meski menyesali insiden wasit pada laga pembuka yang berbuah kekalahan 0-1 dari tuan rumah Qatar, tetapi Shin bangga atas kemenangan penting 1-0 skuadnya atas Australia dan 4-1 saat menghadapi Yordania.

Baca Juga: Piala Asia U23 2024: Rizky Ridho Yakin Indonesia Kalahkan Korea Selatan

"Mengenai babak grup, pertama-tama saya masih menyesalkan laga pertama kami melawan Qatar. Saya akan terus mengatakan jika wasit memimpin laga dengan baik, kemungkinan kami akan mendapatkan hasil yang lebih baik," ungkap Shin.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x