Kompas TV olahraga sports

Proliga 2024 Dimulai Besok, Manajer LaVani: Insyaallah 100 Persen Kami Siap Hattrick!

Kompas.tv - 24 April 2024, 21:35 WIB
proliga-2024-dimulai-besok-manajer-lavani-insyaallah-100-persen-kami-siap-hattrick
Manajer Jakarta LaVani Allobank Electric Ossy Dermawan (dua dari kanan) dan asisten pelatih Samsul Jais (kanan) memegang bola voli bersama Direktur Proliga Hanny S Surkatty serta Wakil Direktur Proliga Reginal Nelwan (kiri) saat launching Proliga 2024 di Yogyakarta, Rabu (24/4/2024). (Sumber: Kompas.tv/Gading Persada)
Penulis : Gading Persada | Editor : Vyara Lestari

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Gelaran kompetisi bola voli profesional Indonesia, Proliga, kembali digelar. Edisi Proliga 2024 yang akan dimulai Kamis (25/4/2024) besok menjadi bidikan klub Jakarta LaVani Allobank Electric untuk mencetak sejarah sebagai tim voli pertama Tanah Air yang bisa meraih gelar juara ketiga kalinya berturut-turut.

"Insyaallah 100 persen kami siap hattrick (juara)," kata Manajer LaVani Ossy Dermawan saat jumpa pers di Yogyakarta, Rabu (24/4).

Seperti diketahui, LaVani merupakan klub voli profesional yang didirikan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan prestasi mencengangkan. Tampil sebagai debutan, tim ini ini dua tahun berturut-turut menjuarai Proliga 2022 dan 2023. 

Baca Juga: Alasan Menpora Undang Red Sparks untuk Tanding di Laga Eksibisi Jelang Proliga 2024

"Mau tidak mau, suka tidak suka, sebagai juara bertahan tentunya kita ingin meraih kembali juara tahun ini. Makanya, kami mempersiapkan diri dengan sungguh-sungguh," tegas Ossy.

Sebagai laga pembuka besok di GOR Amongrogo, Kota Yogyakarta, Jakarta LavAni yang juga sebagai tuan rumah putaran pertama minggu pertama ini akan menjajal tim pendatang baru Jakarta Garuda Jaya. Setelah itu Dio Zulfikri cs akan menghadapi Palembang Bank SumselBabel, pada laga penutup seri pertama, Minggu (28/4). 

LaVani pun tak akan menganggap remeh semua lawannya, termasuk Garuda Jaya yang merupakan Timnas Voli Indonesia U20 sebagai lawan perdana mereka.

"Kita menganggap semua tim berat. Termasuk Garuda Jaya," imbuh Ossy.

Oleh sebab itu, tim asuhan pelatih asal Kuba, Nicolas Vives ini berlatih serius untuk menghadapi semua calon lawannya di Proliga 2024. Dua pemain asing LavAni, yakni Renan Buiati dari Brasil dan Mohamad Reza Beik asal Iran, sudah ikut bergabung dengan tim.

"Kondisi fisik, mental pemain dan strategi juga sudah siap. Kondisi fisik paling tidak sudah 80 persen sehingga ketika pelatih kepala bergabung apapun yang diberikannya tidak akan sulit diikuti anak-anak. Apalagi di bulan Ramadan ini kami juga tetap jaga kondisi fisik. H-1 Lebaran sore kita off, Lebaran ketiga sore-nya sudah latihan lagi," sambung asisten pelatih LaVani, Samsul Jais.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x