Kompas TV olahraga kompas sport

Ditinggal Syafrianto Rusli, Semen Padang Tunjuk Weliansyah Sebagai Caretaker

Kompas.tv - 10 Juli 2019, 08:34 WIB

Tidak ingin membuang buang waktu manajemen Semen Padang langsung menunjuk Weliansyah sebagai caretaker pelatih untuk menggantikan posisi Syafrianto Rusli yang mengundurkan diri usai kekalahan tim Kabau Sirah dari PS Tira Persikabo dengan skor 1-3 pada laga Senin (8/7/2019) sore. Pertimbangan manajemen menunjuk Weliansyah karena dirinya dinilai sudah mengetahui kondisi tim luar-dalam. Ini mengingat pelatih yang juga mengantongi lisensi A AFC ini sudah mengiringi tim sejak awal.

Meski statusnya hanya sebagai pelatih caretaker Weliansyah bisa ditunjuk menjadi pelatih tetap. Ini jika Semen Padang meraih hasil positif dalam 4 laga yang dipercayakan kepadanya. Selain menunjuk Weliansyah sebagai caretaker, Semen Padang juga membuka opsi untuk mendatangkan asisten pelatih khusus taktikal demi mewujudkan target meraih 8 besar.

Selama menahkodai Semen Padang FC di Liga 1 2019 Syafrianto tidak sekalipun berhasil membawa timnya meraih kemenangan. Tim promosi ini hanya mengumpulkan 3 poin dari 6 laga.

#SemenPadangFC #Weliansyah #SyafriantoRusli



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x