Kompas TV olahraga sepak bola

Timnas U23 Indonesia Tumbangkan Australia, Marselino Ferdinan: Ernando Sangat Luar Biasa

Kompas.tv - 19 April 2024, 06:40 WIB
timnas-u23-indonesia-tumbangkan-australia-marselino-ferdinan-ernando-sangat-luar-biasa
Ernando Ari dan Marselino Ferdinan sangat bersyukur Timnas U23 Indonesia bisa mengalahkan Australia pada ajang Piala Asia U23 2024 dengan skor 1-0, Kamis (18/4/2024). (Sumber: X @afcasiancup)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ernando Ari dan Marselino Ferdinan sangat bersyukur Timnas U23 Indonesia bisa mengalahkan Australia pada ajang Piala Asia U23 2024.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Garuda Muda sukses meraih kemenangan 1-0 atas Australia dalam pertandingan yang digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa pada Kamis (18/4/2024).

Gol semata wayang pasukan Shin Tae-yong diciptakan oleh Komang Teguh pada menit 45.

Pujian juga patut diberikan kepada Ernando yang tampil gemilang dan mampu mencatatkan clean sheet.

Kiper Persebaya Surabaya itu beberapa kali mencatatkan penyelamatan termasuk menggagalkan eksekusi penalti penyerang Australia, Mohamed Toure.

Seusai pertandingan, Ernando bersyukur kemenangan bisa diraih Indonesia. Ia juga mengungkapkan kunci kemenangan hari ini adalah terus bekerja keras sepanjang laga.

"Alhamdulillah, kami meraih kemenangan penting hari ini melawan Australia. Kunci kemenangan adalah kerja keras semua pemain serta terimakasih atas doa dan dukungannya kepada kami," kata Ernando dikutip dari laman resmi PSSI.

Baca Juga: Hasil Babak Pertama Timnas U23 Indonesia vs Australia: Komang Teguh Bawa Garuda Muda Unggul 1-0

Senada dengan Ernando, Marselino Ferdinan juga tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya usai berhasil mengalahkan Australia.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terus memberikan dukungan kepada Timnas U23 Indonesia dan memuji penampilan Ernando di bawah mistar.

"Terimakasih untuk seluruh tim, suporter dan semuanya yang telah mendoakan dan mendukung kami. Terimakasih juga untuk Ernando yang sangat luar biasa pada laga ini," ucapnya.

Marselino pun langsung mengalihkan fokusnya untuk menghadapi Yordania dan optimis Garuda bisa meraih hasil terbaik.

"Selanjutnya kita fokus untuk laga melawan Yordania dan optimistis meraih hasil terbaik," ujarnya.

Dengan kemenangan atas Australia ini, Indonesia untuk sementara naik ke posisi kedua klasemen Grup A Piala Asia U23 2024 dengan poin 3.

Laga pamungkas antara Timnas U23 Indonesia vs Yordania akan dimainkan pada hari Minggu, 21 April 2024. 

Baca Juga: Hasil Timnas U23 Indonesia vs Australia: Ernando Gemilang, Garuda Muda Tumbangkan Olyroos 1-0



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x