Kompas TV olahraga sepak bola

Susunan Pemain Timnas U23 Indonesia vs Australia: Nathan Tjoe-A-On Gantikan Peran Ivar Jenner

Kompas.tv - 18 April 2024, 19:36 WIB
susunan-pemain-timnas-u23-indonesia-vs-australia-nathan-tjoe-a-on-gantikan-peran-ivar-jenner
Berikut susunan pemain Timnas U23 Indonesia vs Australia di pertandingan kedua Grup A Piala Asia U23 2024. (Sumber: X @afcasiancup)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Timnas U23 Indonesia akan menghadapi Indonesia di pertandingan kedua Grup A Piala Asia U23 2024 yang digelar di Stadion Abdullah Bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis (18/4/2024) malam WIB. Berikut susunan pemain Timnas U23 Indonesia vs Australia.

Di posisi penjaga gawang, Shin Tae-yong masih memberi kepercayaan kepada Ernando Ari Sutaryadi untuk mengawal mistar Garuda Muda.

Dalam formasi 3-4-3, tiga bek tidak mengalami perubahan dengan Muhammad Ferrari, Rizky Ridho dan Komang Teguh menjadi trio di lini belakang.

Perubahan terjadi di pos gelandang dengan absennya Ivar Jenner yang mendapatkan kartu merah saat lawan Qatar.

Posisi Jenner akan diisi oleh Nathan Tjoe-A-On yang akan berduet dengan Marselino Ferdinan di gelandang tengah.

Perubahan juga ada di posisi bek sayap kanan dengan Fajar Fatur Rahman menggantikan Ilham Rio Fahmi, sementara di kiri masih ditempati Pratama Arhan.

Di lini serang, Jeam Kelly Sroyer masuk untuk menempati posisi penyerang sayap kiri bersama Witan Sulaeman di kanan dan Rafael Struick sebagai ujung tombak.

Di barisan pemain pengganti, Justin Hubner sudah ada di bench bersama pemain lain yang bisa masuk di babak kedua seperti Hokky Caraka dan Arkhan Fikri.

Baca Juga: Timnas U23 Indonesia vs Australia: Garuda Muda Harus Waspadai Bola-Bola Atas

Sementara di kubu Australia, para pemain kunci seperti Alexandar Popovic dan Jacob Italiano masih diturunkan oleh pelatih Tony Vidmar.

Susunan Pemain Timnas U23 Indonesia vs Australia

Indonesia U23: Ernando Ari, Rizky Ridho, Muhammad Ferrari, Komang Teguh, Pratama Arhan, Witan Sulaeman, Nathan Tjoe-A-On, Fajar Rahman, Marselino Ferdinan, Jeam Sroyer, Rafael Struick

Pelatih: Shin Tae-yong 

Australia U23: Patrick Beach, Jordan Courtney-Perkins, Jacob Italiano, Alexandar Popovic, Lucas Mauragis, Keegan Jelacic, Jake Hollman, Ryan Teague, Adrian Segecic, Mohamed Toure, Nishan Velupillay

Pelatih: Tony Vidmar 

Baca Juga: Piala Asia U23 2024: Timnas U23 Indonesia Wajib Raih Poin saat Lawan Australia


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x