Kompas TV olahraga sepak bola

Atletico Madrid vs Borussia Dortmund: Prediksi Skor dan Susunan Pemain

Kompas.tv - 10 April 2024, 16:00 WIB
atletico-madrid-vs-borussia-dortmund-prediksi-skor-dan-susunan-pemain
Pemain Atletico Madrid merayakan kemenangan atas Inter Milan di Stadion Wanda Metropolitano lewat adu penalti 3-2, Kamis (14/3/2024) dini hari WIB. Laga Atletico vs Dortmund pada leg pertama perempat final Liga Champions akan tersaji, Kamis (11/4) dini hari nanti WIB. (Sumber: AP Photo/Manu Fernandez)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mata sepakbola Eropa akan tertuju pada Stadion Wanda Metropolitano ketika Atletico Madrid menjamu Borussia Dortmund dalam pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions, Kamis (11/4/2024) dini hari nanti WIB.

Kedua tim yang merupakan "kuda hitam" dalam perburuan gelar Liga Champions musim ini, tentu akan berusaha keras untuk meraih keunggulan di leg pertama.

Atletico Madrid, yang secara dramatis melaju ke perempat final setelah menyingkirkan runner-up tahun lalu Inter Milan melalui adu penalti di babak 16 besar, akan berusaha memanfaatkan keunggulan bermain di kandang sendiri. 

Namun, pasukan Diego Simeone harus bermain tanpa beberapa pemain kunci seperti Mario Hermoso, Thomas Lemar, dan Memphis Depay yang absen karena cedera. 

Di kubu tim tamu, Borussia Dortmund datang ke laga ini setelah meraih kemenangan 3-1 atas PSV Eindhoven di babak sebelumnya. 

Akan tetapi, tim Bundesliga ini juga harus berhadapan dengan sejumlah absensi penting, termasuk Ramy Bensebaini, Samuel Bamba, dan Donyell Malen yang menepi karena cedera. 

Mengingat pentingnya laga nanti, kedua tim diyakini telah menyiapkan kekuatan terbaik mereka. 

Atletico diprediksi akan menurunkan formasi yang tangguh dengan kombinasi pengalaman dan talenta muda, di mana Antoine Griezmann dan Alvaro Morata akan memimpin lini serang mereka. 

Baca Juga: Manchester United Sepakat Pinjamkan Jadon Sancho ke Borussia Dortmund

Sementara itu, Dortmund akan mengandalkan kecepatan dan kreativitas dari pemain seperti Jadon Sancho dan Karim Adeyemi untuk menciptakan peluang.

Berdasarkan performa di musim ini, Atletico Madrid lebih diunggulkan karena bermain di kandang sendiri. Apalagi Los Colchoneris memiliki rekor pertahanan yang tangguh di Liga Champions. Sementara Dortmund mungkin masih berusaha untuk bangkit usai kalah di kandangnya sendiri dari Stuttgart dengan skor 0-1.

Sportsmole memberikan prediksi skor untuk pertandingan ini adalah kemenangan tipis 1-0 untuk Atletico Madrid.

Prediksi Susunan Pemain Atletico vs Dortmund

Atletico: Oblak; Witsel, Gimenez, Reinildo; Molina, Llorente, Koke, De Paul, Lino; Griezmann, Morata.

Pelatih: Diego Simeone

Dortmund: Kobel; Ryerson, Hummels, Schlotterbeck, Maatsen; Sabitzer, Can, Brandt; Sancho, Fullkrug, Adeyemi.

Pelatih: Edin Terzic

Baca Juga: Hasil Liga Champions Dini Hari Tadi: Arsenal Ditahan Imbang Bayern, Madrid vs City Sama Kuat


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x