Kompas TV olahraga sepak bola

Manchester United Sepakat Pinjamkan Jadon Sancho ke Borussia Dortmund

Kompas.tv - 10 Januari 2024, 21:50 WIB
manchester-united-sepakat-pinjamkan-jadon-sancho-ke-borussia-dortmund
Pemain Manchester United, Jadon Sancho, tampil dalam laga melawan Real Madrid dalam pertandingan persahabatan Champions Tour di Houston, Amerika Serikat, Rabu, 26 Juli 2023. (Sumber: AP Photo/Michael Wyke)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Manchester United dilaporkan telah sepakat untuk meminjamkan Jadon Sancho ke mantan klubnya di Jerman, Borussia Dortmund.

Seperti yang diketahui, Dortmund merupakan klub yang membawa nama Sancho melejit hingga disebut sebagai salah satu gelandang sayap terbaik.

Selama di Signal Iduna Park dari 2017 sampai 2021, pemain berusia 23 tahun itu bermain sebanyak 137 kali dengan catatan 50 goal dan 64 assist.

Performa tersebutlah yang akhirnya membuat Manchester United tertarik untuk mendatangkan Sancho.

Sayangnya di Old Trafford, Sancho gagal menunjukkan permainan terbaiknya dengan hanya menyumbang 12 gol dan 6 assist dari 82 penampilan.

Di musim ini, karier Sancho semakin terpuruk setelah terlibat perseteruan dengan pelatih Manchester United, Erik ten Hag.

Sancho pun menegaskan ingin pergi dari Manchester United dan Dortmund menjadi satu-satunya tujuannya di musim dingin ini.

Dan sekarang, pihak Setan Merah telah sepakat meminjamkan Sancho ke Dortmund dan mengizinkannya melakukan tes medis hari ini.

Baca Juga: Ten Hag: Sancho Menghadapi Masalah Fisik dan Mental



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x