Kompas TV olahraga sepak bola

Kabar Gembira untuk Timnas Indonesia U23, Alfeandra Dewangga Masih Punya Peluang ke UEA atau Qatar

Kompas.tv - 7 April 2024, 11:45 WIB
kabar-gembira-untuk-timnas-indonesia-u23-alfeandra-dewangga-masih-punya-peluang-ke-uea-atau-qatar
Pemain timnas Indonesia U24 Alfeandra Dewangga menanduk bola ketika kalah 0-2 dari Uzbekistan di babak 16 besar Asian Games 2022 di Shangcheng Sports Centre Stadium, Hangzhou, Kamis (28/9/2023). (Sumber: NOC Indonesia)
Penulis : Haryo Jati | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kabar gembira bagi Timnas Indonesia U23 setelah Alfeandra Dewangga berpeluang bergabung dengan tim di Uni Emirat Arab (UEA) atau Qatar.

Alfeandra Dewangga sebelumnya menjalani operasi kecil setelah muncul benjolan di dekat ketiak kirinya.

Ia pun ditinggal pelatih Timnas Indonesia U23 Shin Tae-yong yang melakukan uji coba di Dubai, UEA sebelum ke Qatar untuk berlaga di Piala Asia U23 2024.

Baca Juga: Hasil Liga-Liga Eropa Tadi Malam: Arsenal Tetap di Puncak, Roma Menang di Derby Della Capitale

Operasi pemain berusia 22 tahun itu pun telah selesai, dan dokter timnas Alfan Asyhar mengatakan Dewangga masih punya peluang menyusul rekan-rekannya di UEA atau Qatar.

Meski begitu, dokter Alfan mengungkapkan jika bergabungnya Dewangga ke Timnas Indonesia U23 tergantung kondisi pasca-operasi.

“Untuk Dewangga, saya rasa semua sudah tahu ada sedikit operasi kecil dan di Jakarta,” katanya dikutip dari Bolasport, Minggu (7/4/2024).

“Karena kami kemarin mengundang untuk di Jakarta, dan kami bertanggungjawab juga untuk kondisi kesehatannya,” tambah dokter Alfan.

Ia menambahkan operasinya berjalan lancar, dan hasilnya akan keluar kurang lebih mungkin dua atau tiga hari lagi.

Dokter Alfan pun mengatakan Dewangga masih memiliki kesempatan untuk menyusul rekan-rekannya di UEA tempat pemusatan latihan, atau langsung di Qatar.

“Apakah ini sakitnya perlu istirahat dulu atau bisa datang itu kans-nya masih terbuka, ataupun dia datang ke sini tidak menutup kemungkinan,” katanya.

“Kalau nanti memang hasilnya baik dari laboratorium memang baik, ya mungkin bisa berangkat menyusul ke Dubai atau menyusul ke Qatar. Kita tunggu aja hasilnya bagaimana,” sambung dia.

Baca Juga: Timnas Indonesia U23 Dihantam Arab Saudi, Shin Tae-Yong Ungkap Masalah yang Harus Diperbaiki

Dewangga sendiri sempat mengutarakan isi hatinya jika akhirnya gagal memperkuat timnas Indonesia U23.

Pemain PSIS Semarang itu menegaskan akan berlapang dada jika akhirnya tak bisa membela tim Garuda Muda.

Shin Tae-yong juga telah memanggil Kakang Rudianto untuk tambahan bek tengah, setelah Dewangga dan Justin Hubner tak bisa mengikuti pemusatan latihan.


 



Sumber : BolaSport


BERITA LAINNYA



Close Ads x