Kompas TV olahraga sepak bola

Rafael Struick Dapat Perpanjangan Kontrak dari ADO Den Haag

Kompas.tv - 5 April 2024, 22:45 WIB
rafael-struick-dapat-perpanjangan-kontrak-dari-ado-den-haag
Pemain Timnas Indonesia Rafael Struick (11) menggiring bola ke pertahanan Vietnam pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (21/3/2024) malam. Indonesia menang 1-0. (Sumber: Kompas.tv/Rizky Ade Saputro)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Klub divisi dua Liga Belanda (Eerste Divisie) ADO Den Haag resmi memperpanjang kontrak Rafael Struick. 

Penyerang muda Timnas Indonesia itu mendapat tambahan kontrak baru berdurasi satu tahun dan bakal memperkuat ADO Den Haag hingga musim depan. 

Selain Struick, ADO Den Haag juga memperpanjang kontrak dua pemain lainnya Finn de Bruin dan Silvinhi Esajas.

"ADO Den Haag telah memberi tahu tiga pemain bahwa opsi mereka sedang dilaksanakan. Rafael Struick, Silvinho Esajas, dan Finn de Bruin akan tetap dikaitkan dengan klub lebih lama," tulis keterangan resmi klub, Jumat (5/4/2024) dikutip dari Antara. 

Baca Juga: Shin Tae-yong Pastikan Justin Hubner Tak Main di Piala Asia U23 2024

"Struick menandatangani kontrak dua tahun pertamanya pada 2022 dengan opsi satu tahun lagi di Den Haag. Esajas datang dari Hellas Verona Italia pada 2020 dan memperpanjang kontraknya selama dua musim pada 2022 dengan opsi satu tahun lagi." 

"Selain itu, opsi dua tahun dalam kontrak Finn de Bruin juga sudah dicabut. Gelandang O21 berusia 19 tahun ini melakukan debutnya di skuad utama Desember lalu dalam pertandingan piala melawan Sparta Rotterdam," pungkas ADO Den Haag.

Kendati demikian, Struick yang telah memiliki 10 caps (penampilan) bersama Timnas Indonesia senior, masih kesulitan menembus tim utama ADO Den Haag. 

Melansir Transfermark, musim ini Struick hanya bermain sebanyak 3 kali dengan durasi 52 menit. 

Baca Juga: Timnas U23 Indonesia vs Arab Saudi: Shin Tae-yong Fokus Cek Kondisi Pemain

Penyerang berusia 21 tahun tersebut juga mendapatkan panggilan Timnas U23 Indonesia yang bakal berlaga di Piala Asia U23 2024 Qatar. 

Selama babak kualifikasi Piala Asia U23 2024, Struick mampu menyumbang satu gol dan satu assist untuk Garuda


 



Sumber : Kompas TV/Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x