Kompas TV olahraga sepak bola

Jelang Piala Asia U23 2024, Timnas Indonesia Mulai Latihan di Dubai, Beberapa Pemain Belum Tiba

Kompas.tv - 3 April 2024, 10:52 WIB
jelang-piala-asia-u23-2024-timnas-indonesia-mulai-latihan-di-dubai-beberapa-pemain-belum-tiba
Shin Tae-yong memimpin latihan perdana Timnas Indonesia U23 di Dubai, Uni Emirat Arab, jelang Piala Asia U23 2024, Selasa (2/4/2024). (Sumber: PSSI)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Edy A. Putra

DUBAI, KOMPAS.TV - Timnas Indonesia U23 telah tiba di Dubai, Uni Emirat Arab, pada Selasa (2/4/2024) dinihari Waktu Indonesia Barat (WIB).

Pada petang harinya, skuad Garuda Muda langsung menjalani latihan perdana di Lapangan Humaidal Tayer Stadium, komplek Al Nasr SC Dubai.

Pada sesi latihan perdana itu, pelatih Shin Tae-yong fokus memberikan menu latihan untuk pemulihan (recovery) pemain serta penyesuaian fisik secara keseluruhan.

"Semua berjalan lancar, latihan perdana cuaca juga baik, kondisi para pemain pun juga baik," ungkap Shin Tae-yong, Selasa, dikutip dari siaran pers PSSI.

Baca Juga: 5 Klub Termasuk Persija Jakarta Disanksi FIFA, Begini Tanggapan PSSI

Sementara beberapa pemain yang bermain di kompetisi luar negeri, seperti Ivar Jenner, Rafael Struick, Pratama Arhan, Justin Hubner, dan Nathan Tjoe-A-On, belum tiba.

"Untuk Ivar Jenner dan Rafael Struick akan sampai besok (Rabu, 3/4), Arhan di tanggal 4, untuk Justin Hubner dan Nathan Tjoe-A-On sampai saat ini belum ada kepastian, jadi harus lihat situasi terlebih dahulu," jelas pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Baca Juga: Persija Kena Sanksi FIFA, The Jakmania Minta Permasalahan Segera Diselesaikan

Saat ditanya lebih lanjut tentang kondisi para pemain setelah bermain bersama tim dalam kompetisi lokal dan internasional, Shin menyatakan secara umum kondisi mereka baik, namun ada perbedaan dari segi taktikal yang perlu disatukan.

"Tetapi beda-beda taktikal setiap tim dan warnanya pun berbeda. Sebenarnya pekerjaan rumahnya adalah itu, harus dijadikan satu, menjadi kompak. Dan fokus juga di situ apakah kita ini bisa menjadi satu dalam tim," tambah Shin.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.