Kompas TV olahraga sepak bola

5 Klub Termasuk Persija Jakarta Disanksi FIFA, Begini Tanggapan PSSI

Kompas.tv - 2 April 2024, 22:34 WIB
5-klub-termasuk-persija-jakarta-disanksi-fifa-begini-tanggapan-pssi
Foto Arsip pemain Persija Saat melawan PSM Makassar di Stadion Gelora Bung Karno,Jakarta,Senin (3/7/2023). Tujuh Pemain Persija Jakarta akan Membela Timnas U-23 Jelang Kualifikasi Piala Asia di Stadion Manahan,SOLO pada tanggal 4 September hingga 12 September 2023. (Sumber: Kompastv/Rizky Ade Saputro)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - PSSI menanggapi terkait permasalahan lima klub Indonesia, salah satunya Persija Jakarta, yang mendapat sanksi dari FIFA.

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga mengatakan, pihaknya saat ini belum bisa menentukan langkah lebih lanjut.

Dikarenakan email dari FIFA langsung ditujukan kepada klub-klub tersebut dan PSSI masih akan menanyakan hal itu ke pihak klub.

“Yang pasti itu kami kan belum dapat emailnya. Jadi kami belum bisa tanggapi itu,” kata Arya di GBK Arena, Senayan, Jakarta, dikutip dari Tribunnews, Selasa (2/4/2024).

“Nanti kami lagi nunggu juga nih karena katanya itu langsung dikasih ke klub-klub karena mungkin kan beda-beda. Nanti dari situ kita tanya ke klub-klub,” ucapnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, FIFA menjatuhkan sanksi kepada Persija Jakarta dan empat klub Indonesia lainnya, yaitu Persikab Kabupaten Bandung, Persiraja Banda Aceh, SADA Sumut FC, dan Persiwa Wamena berupa embargo transfer.

“Larangan pendaftaran akan berlaku baik di tingkat nasional maupun internasional. Dengan kata lain, larangan akan mempengaruhi setiap pendaftaran yang berasal dari transfer domestik maupun internasional,” bunyi pernyataan FIFA.

Awal masa hukuman bagi setiap klub tidak seragam. Persija dan Persiraja telah dikenai hukuman sejak 26 Januari 2024, sementara Persikab dan SADA baru dimulai masa hukumannya pada 26 Februari 2024.

Baca Juga: FIFA Hukum 5 Klub Indonesia dengan Larangan Transfer, Termasuk Persija, Persikab, hingga Persiraja




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x