Kompas TV olahraga sepak bola

9 Tim Pastikan Lolos Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Indonesia Bagaimana?

Kompas.tv - 27 Maret 2024, 09:49 WIB
9-tim-pastikan-lolos-putaran-ketiga-kualifikasi-piala-dunia-2026-zona-asia-indonesia-bagaimana
Para pemain Indonesia merayakan gol ke gawang Vietnam pada laga kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3/2024). Indonesia memenangi laga dengan skor 0-3. (Sumber: PSSI)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Seusai matchday keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia yang berlangsung hingga Rabu (27/3/2024) dinihari tadi WIB, sembilan tim telah memastikan diri lolos ke putaran ketiga. Kesembilan tim tersebut juga otomatis lolos ke Piala Asia 2027 yang akan digelar di Qatar.

Berikut nama-nama tim yang telah memastikan diri lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Baca Juga: Vietnam Pecat Pelatih usai Kalah 0-3 dari Indonesia, Troussier Minta Maaf Tak Bisa Capai Ekspektasi

Daftar Sementara Timnas Lolos Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

  1. Qatar
  2. Jepang
  3. Iran
  4. Uzbekistan
  5. Arab Saudi
  6. Uni Emirat Arab
  7. Australia
  8. Irak
  9. Korea Selatan

Nasib Indonesia di Grup F

Adapun salah satu tim yang tinggal selangkah lagi meraih tiket putaran ketiga adalah Timnas Indonesia. Mereka sukses meraih kemenangan gemilang dengan skor telak 0-3 saat bertandang ke markas Vietnam di Stadion My Dinh, Selasa (26/3) malam WIB.

Baca Juga: Menang Telak Lawan Vietnam, Ragnar Oratmangoen Apresiasi Kerja Keras Tim

Dua gol kemenangan Garuda dicetak oleh dua pemain naturalisasi, Jay Idzes melalui sundulan kepala di awal pertandingan dan Ragnar Oratmangoen dengan aksi solo run yang memukau. Sementara satu gol tambahan dilesakkan oleh penyerang andalan Persis Solo, Ramadhan Sananta di pengujung laga.

Berkat kemenangan tersebut, satu kaki Timnas Indonesia telah menapak di putaran ketiga. Namun, untuk bisa menemani Irak yang sudah dipastikan lolos dari Grup F, tim besutan Shin Tae-yong ini harus memenangkan dua laga sisa melawan Irak dan Filipina yang akan dilangsungkan di kandang sendiri pada Juni 2024.

Baca Juga: Update Ranking FIFA Timnas Indonesia: Garuda Melesat usai Kalahkan Vietnam Lagi

Meski demikian, hasil imbang pun masih membuka peluang bagi Timnas Indonesia untuk lolos, dengan catatan Vietnam harus menelan kekalahan lagi di laga lainnya.

Bermain di hadapan pendukung setianya sendiri, Timnas Indonesia tentunya tidak ingin melewatkan peluang emas untuk memastikan langkahnya ke Piala Asia 2027 atau bahkan lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Baca Juga: Vietnam Resmi Pecat Philippe Troussier usai Kalah dari Timnas Indonesia


 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x