Kompas TV olahraga sepak bola

Menang Telak Lawan Vietnam, Ragnar Oratmangoen Apresiasi Kerja Keras Tim

Kompas.tv - 27 Maret 2024, 08:23 WIB
menang-telak-lawan-vietnam-ragnar-oratmangoen-apresiasi-kerja-keras-tim
Ragnar Oratmangoen, pemain depan Timnas Indonesia yang mencetak gol di laga debutnya melawan Vietnam. (Sumber: Instagram @timnas.indonesia)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pemain Timnas Indonesia Ragnar Oratmangoen sukses menjalani debut manis bersama Garuda. Ia mencetak gol pada menit ke-22 yang turut mengantarkan kemenangan telak 3-0 atas tuan rumah Vietnam dalam laga keempat kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua Grup F di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3/2024).

Selain Ragnar gol-gol Garuda dicetak Jay Idzes pada menit ke-9 dan Ramadhan Sananta pada menit ke-90+8.

Ragnar mengungkapkan bahwa kemenangan atas Vietnam berkat kerja keras semua pemain Timnas Indonesia. Ia juga menyanjung komunikasi yang baik antar pemain sebagai faktor penting dalam mencapai kemenangan tersebut.

Baca Juga: Update Ranking FIFA Timnas Indonesia: Garuda Melesat usai Kalahkan Vietnam Lagi

"Anda bisa melihat kami berkembang sebagai tim. Saya pikir komunikasi berjalan dengan baik di dalam tim, di antara pemain. Kami banyak berkomunikasi. Kami menuntut satu sama lain di level tertinggi dan saling membantu," kata Ragnar dikutip dari Antara, Rabu (27/3).

Ragnar menilai hasil ini sebagai langkah positif bagi Timnas Indonesia dalam meraih tiket ke putaran selanjutnya atau bahkan lolos ke Piala Dunia 2026 yang digelar di Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko. Sebelumnya, Indonesia juga mengalahkan Vietnam 1-0 di Jakarta.

Baca Juga: Jokowi Nobar Indonesia Kalahkan Vietnam Bersama para Menteri, Telepon Erick Thohir: Selamat ya!

Berkat dua kemenangan tersebut, Indonesia kini menempati posisi kedua klasemen sementara Grup F dengan raihan tujuh poin, terpaut empat poin dari Vietnam di peringkat ketiga dan lima poin dari Irak di puncak dengan 12 poin.

Meski berhasil meraih kemenangan penting, Ragnar mengingatkan bahwa Timnas Indonesia harus tetap bekerja keras untuk mencapai level yang lebih tinggi. Ia menekankan pentingnya saling mendorong antar pemain agar Garuda dapat terus terbang tinggi di kualifikasi Piala Dunia 2026.

Baca Juga: Vietnam Resmi Pecat Philippe Troussier usai Kalah dari Timnas Indonesia

“Kami harus terus saling mendorong untuk mencapai level yang lebih tinggi," ujarnya.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x