Kompas TV olahraga sepak bola

Pesan Erick Thohir untuk Timnas Indonesia: Buktikan Bisa Tampil Baik di Vietnam

Kompas.tv - 22 Maret 2024, 23:10 WIB
pesan-erick-thohir-untuk-timnas-indonesia-buktikan-bisa-tampil-baik-di-vietnam
Ketua Umum PSSI Erick Thohir (Sumber: PSSI)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum PSSI Erick Thohir meminta Timnas Indonesia untuk menjaga konsistensi dan membuktikan diri mampu tampil baik di markas Vietnam. 

Seperti diketahui, Timnas Indonesia baru saja mengalahkan Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (21/3/2024) dalam matchday ketiga Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. 

Indonesia menang tipis dengan skor 1-0 lewat gol semata wayang Egy Maulana Vikri pada menit ke-52. 

Baca Juga: Marc Klok Fokus Pemulihan Cedera, Tinggalkan Timnas Indonesia dan Tak Ikut ke Vietnam

Selanjutnya, Indonesia dijadwalkan melakoni laga tandang ke markas Vietnam, Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa (26/3/2024) pekan depan. 

Erick meminta skuad Timnas Indonesia menjaga konsistensi, tetap rendah hati, dan membuktikan mampu bermain lebih baik di markas Vietnam nanti. 

"Alhamdulillah akhirnya kita memenangkan laga melawan Vietnam. Apresiasi kepada penampilan pemain yang tampil disiplin dalam pertandingan ini. Terima kasih juga penonton yang sudah datang langsung, maupun yang menyaksikan dari layar kaca serta doanya untuk kemenangan Timnas," ujar Erick, Kamis (21/3), dikutip dari laman resmi PSSI.

Baca Juga: Timnas Indonesia Kalahkan Vietnam, Shin Tae-yong: Babak Pertama Kurang Kompak

"Semoga pemain tetap konsisten, tidak lengah saat nanti bertanding ke Vietnam. Tetap rendah hati, dan selalu fokus. Perjuangan masih panjang. Tak banyak waktu karena 26 Maret giliran kita yang akan tandang ke Vietnam."

"Jaga kondisi, disiplin, latihan yang keras. Ikuti semua instruksi dari pelatih. Buktikan kita bisa tampil baik juga di Vietnam nanti. Tentu kita ingin terus menjaga peluang bisa lolos ke fase berikutnya kualifikasi Piala Dunia 2026," sambung Erick.

Kemenangan atas Vietnam pada Kamis membuat Indonesia naik ke peringkat kedua klasemen Grup F dengan koleksi 4 poin dari 3 laga. Sedangkan Vietnam harus rela turun ke posisi ketiga lewat raihan 3 poin dari 3 laga. 

Sebagai informasi, dilansir laman 11v11, Indonesia belum pernah menang dalam lima kunjungan terakhirnya ke markas Vietnam. Indonesia telah menelan 2 kekalahan dan 3 hasil imbang. 

Baca Juga: Pelatih Vietnam Kesal Timnya Kalah Lagi, Ungkap Hal Menakutkan dari Timnas Indonesia


 



Sumber : KOMPAS TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x