Kompas TV olahraga sepak bola

Marc Klok Fokus Pemulihan Cedera, Tinggalkan Timnas Indonesia dan Tak Ikut ke Vietnam

Kompas.tv - 22 Maret 2024, 20:05 WIB
marc-klok-fokus-pemulihan-cedera-tinggalkan-timnas-indonesia-dan-tak-ikut-ke-vietnam
Gelandang Timnas Indonesia, Marc Klok. (Sumber: PSSI.org)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gelandang Timnas Indonesia, Marc Klok, dipastikan absen membela Tim Garuda saat melawan Vietnam di Hanoi dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Melalui unggahan di story Instagram-nya, Jumat (22/3/2024), Klok mengatakan dirinya meninggalkan skuad Timnas Indonesia untuk melakukan pemulihan cedera.

Klok mengatakan dirinya ke Singapura untuk melakukan perawatan. Gelandang Persib Bandung itu diketahui dalam kondisi yang kurang fit saat bergabung dengan Timnas Indonesia dan menggunakan obat pereda sakit.

"Saya ingin memberikan kabar terbaru mengenai kondisi saya. Saya akan meninggalkan tim nasional hari (21/3) ini. Untuk menjalani perawatan di Singapura untuk cedera saya," tulis Klok.

"Saya telah bermain dengan banyak rasa sakit untuk sementara waktu," lanjutnya.

Klok pun berharap bisa segera memberikan kontribusi kepada Persib. Apalagi, Maung Bandung tengah berjuang dalam misi untuk lolos ke Championship Series Liga 1.

Baca Juga: Media Vietnam Sebut Timnas Indonesia Mimpi Buruk, Serang Philippe Troussier

"Dengan jadwal yang sibuk dan penting di depan. Sekarang saatnya untuk mengurus masalah ini agar siap 100 persen untuk Persib dan final. Terima kasih atas dukungannya," pungkas Klok.

Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam dalam pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3/2024).

Sebelumnya, dalam pertandingan yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (21/3/2024) kemarin, Indonesia sukses memetik kemenangan dengan skor 1-0.

Gol tunggal Timnas Indonesia diciptakan oleh pemain depan Egy Maulana Vikri di menit ke-52.

Dengan tambahan tiga poin, tim asuhan Shin Tae-yong saat ini untuk sementara berada di posisi kedua klasemen Grup F dengan empat poin, unggul satu poin dari Vietnam yang berada di posisi ketiga.

Baca Juga: Menang Lawan Vietnam, STY Akui Permainan Timnas Babak Pertama Kurang Kompak hingga Puji Jay Idzes


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x