Kompas TV olahraga sports

Megawati dan Red Sparks Kalah dari Pink Spiders di Laga Pertama Playoff

Kompas.tv - 22 Maret 2024, 20:08 WIB
megawati-dan-red-sparks-kalah-dari-pink-spiders-di-laga-pertama-playoff
Pevoli Indonesia, Megawati Hangestri Pertiwi (kanan) saat berakhir bersama timnya, JungKwanJang Red Sparks, di Korean V-League. (Sumber: Instagram @red__sparks)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pevoli Indonesia Megawati Hangestri Pertiwi dan timnya, JungKwanJang Red Sparks, menelan kekalahan di laga pertama playoff Liga Voli Korea Selatan atau Korean V-League 2023/2024, Jumat (22/3/2024).

Bertanding melawan Heungkuk Pink Spiders di kandang lawan, Samsan World Gymnasium, Red Sparks takluk dengan skor 3-1 (22-25, 25-13, 25-23, 25-23).

Pertandingan berjalan ketat sejak set pertama di mana kedua tim saling kejar poin di awal laga. Namun Red Sparks dalam keadaan sulit saat tertinggal 14-8.

Akan tetapi secara perlahan, tim asuhan Ko Heejin itu bisa mengejar ketertinggalan dan menyamakan kedudukan menjadi 18-18.

Bahkan Megawati dan kawan-kawan bisa berbalik memimpin 19-22. Set pertama pun akhirnya bisa dimenangi Red Sparks dengan skor 22-25.

Berlanjut ke set kedua, Pink Spiders bangkit. Kim Yeonkoung dan kawan-kawan mengamuk untuk langsung memimpin 16-8.

Di set kedua, Red Sparks mengalami kesulitan dalam melakukan receive terutama dari serve pemain asing Pink Spiders, Willow Johnson. Red Sparks pun menyerah 25-13 di set kedua.

Di set ketiga, pertandingan kembali berjalan ketat. Red Sparks juga kembali menemukan permainan terbaik mereka hingga bisa memimpin 11-17.

Baca Juga: Alasan Menpora Undang Red Sparks untuk Tanding di Laga Eksibisi Jelang Proliga 2024

Sayangnya, keunggulan tersebut tidak mampu dipertahankan. Memasuki poin-poin krusial pada kedudukan 20-23, Pink Spiders bisa bangkit.

Di momen ini, blocker tim tuan rumah bermain apik dan beberapa kali menggagalkan serangan yang dilakukan Megawati.

Poin beruntun pun bisa diraih Pink Spiders yang akhirnya merebut kemenangan di set ketiga dengan 25-23.

Pada set keempat, pertandingan kembali berjalan ketat hingga skor 20-20. Di fase krusial ini, Red Sparks beberapa kali melakukan kesalahan serangan yang membuahkan poin untuk Pink Spiders.

Saat kedudukan 24-23, Pink Spiders bisa meraih satu poin yang dibutuhkan untuk mengunci kemenangan di set keempat dengan 25-23.

Pada laga ini, Megawati Hangestri mencetak 20 poin untuk Red Sparks sementara poin tertinggi diraih rekan setimnya, Giovanna Milana, yang mencetak 31 poin.

Red Sparks dan Pink Spiders akan kembali bertemu di pertandingan kedua playoff pada Minggu (24/3/2024) mendatang.

Baca Juga: Klub Megawati Hangestri Red Sparks Tanding di Jakarta 20 April 2024, Apakah akan Full Team?


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x