Kompas TV olahraga sepak bola

Jadwal Timnas Indonesia vs Vietnam: Garuda Wajib Raih Kemenangan di GBK

Kompas.tv - 20 Maret 2024, 06:30 WIB
jadwal-timnas-indonesia-vs-vietnam-garuda-wajib-raih-kemenangan-di-gbk
Para pemain Timnas Indonesia menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia jelang laga grup D Piala Asia 2023 antara Vietnam dan Indonesia di Stadion Abdullah Bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat, 19 Januari 2024. (Sumber: AP Photo/Hussein Sayed)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia Putaran Kedua di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Kamis (21/3/2024) ini.

Laga antara Timnas Indonesia vs Vietnam itu menjadi pertandingan ketiga tim Garuda pada babak kualifikasi tersebut.

Seperti yang diketahui, pada dua laga sebelumnya, tim asuhan Shin Tae-yong belum meraih kemenangan.

Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan menelan kekalahan 5-1 dalam laga pertama melawan tuan rumah Irak, sebelum hanya bermain imbang 1-1 saat tandang ke Filipina.

Dengan hanya meraih satu poin, Timnas Indonesia pun berada di posisi terbawah klasemen Grup F Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia Putaran Kedua.

Maka dari itu, meraih tiga poin pada pertandingan melawan Vietnam menjadi wajib hukumnya bagi Timnas Indonesia.

Shin Tae-yong menjanjikan kemenangan bahkan di dua laga melawan Vietnam. Setelah menjamu The Golden Star di Jakarta, giliran Indonesia yang tandang ke Stadion My Dinh, Hanoi.

Pelatih asal Korea Selatan itu tentu tidak asal bicara ketika menjanjikan kemenangan. Timnas Indonesia saat ini semakin kuat setelah kedatangan pemain diaspora yang memutuskan untuk membela Merah Putih.

Jay Idzes, Nathan Tjoe-A-On, Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye menjadi nama teranyar yang membuat skuad Timnas Indonesia semakin mengkilap.

Baca Juga: Asnawi Mangkualam Nilai Level Timnas Indonesia di Atas Vietnam



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x