Kompas TV olahraga sepak bola

Asnawi Mangkualam Nilai Level Timnas Indonesia di Atas Vietnam

Kompas.tv - 19 Maret 2024, 20:55 WIB
asnawi-mangkualam-nilai-level-timnas-indonesia-di-atas-vietnam
Pemain Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam (tengah) merayakan gol yang dicetaknya dalam laga grup D Piala Asia 2023 antara Vietnam dan Indonesia di Stadion Abdullah Bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat, 19 Januari 2024. (Sumber: AP Photo/Hussein Sayed)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pemain Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar, menilai level skuad Garuda berada di atas Vietnam. 

Indonesia dan Vietnam akan berduel di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada Kamis (21/3/2024).

Penilaian pemain klub Thailand Port FC itu didasarkan pada duel terakhir melawan Vietnam di ajang Piala Asia 2023 Januari silam.

Terlebih, Indonesia juga mendapatkan suntikan kekuatan dari pemain keturunan macam Jay Idzes, Thom Haye, hingga Ragnar Oratmangoen. 

“Ya kita tahu kan banyak pemain tambahan. Tentunya untuk level mungkin kita sudah berada di atas dan di Piala Asia juga memenangkan pertandingan. Tentunya confidence kita jauh lebih baik di pertandingan yang akan datang,” kata Asnawi di Hotel Fairmont, Jakarta, Selasa (19/3/2024), dikutip dari Antara. 

Baca Juga: Shin Tae-yong Keluhkan Jersei Latihan Baru Timnas Indonesia, Sebut Tak Serap Keringat

“Tim kita sekarang sangat baik dan punya kekuatan jauh lebih baik dari sebelumnya dan pemain-pemain sekarang juga banyak yang berkualitas. Tentunya ini bisa menambah kekuatan kita di pertandingan ke depannya."

“Kalau untuk Vietnam ya kita tahu tidak banyak perubahan dari tim mereka. Kita tahu juga sudah beberapa kali ketemu Vietnam, dan kita banyak dapat tambahan pemain dan tentunya itu menambah kekuatan kita,” sambung eks pemain PSM Makassar itu.

Tetapi kenyataannya, Indonesia masih berada jauh di bawah Vietnam dalam ranking FIFA. Garuda berada di peringkat ke-142, sedangkan Vietnam menempati urutan ke-105. 

Sementara Asnawi juga akan absen dalam laga kontra Vietnam di Jakarta, karena masih menjalani sanksi akumulasi kartu kuning. 

Pemain yang berposisi sebagai bek kanan tersebut punya kans tampil di pertandingan kedua yang bakal bertempat di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3) pekan depan. 

Baca Juga: Update Jelang Timnas Indonesia vs Vietnam: Jordi Amat, Elkan Baggott, dan Yance Sayuri Dicoret


 



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x