Kompas TV olahraga badminton

Ginting Harap Kemenangan Jonatan Christie di All England 2024 Jadi Motivasi Tunggal Putra Lain

Kompas.tv - 18 Maret 2024, 19:43 WIB
ginting-harap-kemenangan-jonatan-christie-di-all-england-2024-jadi-motivasi-tunggal-putra-lain
Jonatan Christie dalam kategori tunggal putra setelah memenangkan pertandingan final yang menegangkan melawan rekan senegaranya, Anthony Sinisuka Ginting. (Sumber: PBSI)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pebulu tangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting berharap kemenangan Jonatan Christie atau Jojo di All England 2024 bisa melecut motivasi tunggal putra lainnya.

Seperti diketahui, Jojo berhasil menjadi kampiun All England 2024 usai mengalahkan Ginting di babak final yang berlangsung di Utilita Arena, Birmingham, Inggris, Minggu (17/3/2024) malam WIB. 

Dalam laga tersebut, Jojo menang straight game dengan skor 21-15, 21-14. 

Kemenangan ini juga mengakhiri puasa gelar tunggal putra Indonesia di All England. Sebelum Jonatan Christie, Haryanto Arbi merupakan tunggal putra Indonesia terakhir yang sukses merebut trofi All England 1994. Saat itu Haryanto Arbi mengalahkan rekan senegaranya, Ardy B Wiranata di partai final.

Baca Juga: Jokowi: Selamat Jonatan, Fajar/Rian, Ginting atas Prestasi Luar Biasa di All England 2024

“Siapapun yang menang, ini untuk Indonesia. Untuk tunggal putra, semoga dengan hasil kami berdua ini bisa menjadi motivasi lagi, baik yang pratama dan utama,” kata Ginting, dikutip dari Antara. 

Pebulu tangkis 27 tahun itu juga mengaku tidak menyangka dapat melaju ke final, lebih-lebih berhadapan dengan kompatriotnya. 

“Saya dan mungkin Jonatan tidak menyangka sama sekali, sangat di luar ekspektasi apa yang sama-sama kami dapat hari ini,” papar Ginting melanjutkan.

Terlepas dari itu, sejatinya Ginting punya rekor yang apik kala berhadapan dengan Jonatan. 

Sebelum laga final di All England 2024 ini, Ginting menang 6 kali dari 9 pertemuan melawan Jonatan. 

Baca Juga: Kata Jonatan Christie usai Juara All England 2024: Akhirnya Tuhan Kasih Buahnya

“Jonatan bermain sangat baik, berbeda dengan pertemuan-pertemuan sebelumnya, dan menurut saya dia sangat siap, bukan hanya hari ini tapi dari babak pertama," kata dia.

"Saya sudah coba segala cari tapi dia bisa mengatasinya. Selamat buat Jonatan,” pungkas Ginting.


 



Sumber : Kompas TV/Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x