Kompas TV olahraga sepak bola

Usai Kalahkan Liverpool, Erik Ten Hag: Man United Bisa Kalahkan Siapapun

Kompas.tv - 18 Maret 2024, 18:58 WIB
usai-kalahkan-liverpool-erik-ten-hag-man-united-bisa-kalahkan-siapapun
Pelatih Manchester United Erik Ten Hag. (Sumber: AP Photo/Jon Super)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Desy Afrianti

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Manajer Manchester United Erik Ten Hag menyebut timnya dapat mengalahkan siapapun setelah hasil positif di perempat final Piala FA 2023-24 kontra Liverpool. 

Dalam laga Man United vs Liverpool yang bertempat di Stadion Old Trafford, Minggu (17/3/2024) malam WIB, Setan Merah menang dengan skor 4-3 usai melalui dua kali babak tambahan waktu. 

Gol-gol kemenangan Setan Merah dicetak oleh Scott McTominay (10'), Antony (87'), Marcus Rashford (112'), dan Amad Diallo (120+1'). 

Usai laga, Ten Hag menyebut ini adalah momen penting bagi Man United. Kemenangan ini bisa menaikkan kepercayaan diri tim. 

"Setiap tim membutuhkan momen-momen seperti itu dalam satu musim dan kami tidak pernah memiliki momen tersebut," kata Ten Hag, Senin (18/3) dikutip dari manutd.com

Baca Juga: Hasil Piala FA dan Liga-Liga Eropa Tadi Malam: Chelsea dan Man United Lolos, Inter-Juventus Imbang

"Ini bisa menjadi momen di mana tim benar-benar bisa mendapatkan kepercayaan diri dan energi sehingga mereka bisa melakukan hal-hal luar biasa."

Lebih lanjut, pelatih asal Belanda itu merasa tim racikannya dapat mengalahkan siapapun. 

"Dan saya pikir ketika Anda bisa mengalahkan Liverpool dengan cara seperti yang kami lakukan, maka Anda bisa mengalahkan lawan mana pun," kata Ten Hag.

"Jadi, tergantung pada kami untuk membuktikan hal tersebut. Dan saya juga mengatakannya pada hari Jumat, dan hari ini kami melakukannya," kata eks pelatih Ajax Amsterdam itu. 

Baca Juga: Hasil Drawing 8 Besar Liga Champions 2023-24: Real Madrid vs Man City hingga Arsenal vs Bayern

Lewat kemenangan ini, Man United dipastikan lolos ke babak semifinal Piala FA 2023-24. Di empat besar, Setan Merah sudah ditunggu kuda hitam Coventry City. 

Sementara pertandingan semifinal lainnya akan mempertemukan Chelsea vs Manchester City. 



Sumber : Kompas TV/manutd.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x