Kompas TV olahraga sepak bola

Arsenal vs Bayern Munchen di 8 Besar Liga Champions, Thomas Muller: Sampai Bertemu Gunners!

Kompas.tv - 16 Maret 2024, 00:25 WIB
arsenal-vs-bayern-munchen-di-8-besar-liga-champions-thomas-muller-sampai-bertemu-gunners
Penyerang Bayern Muenchen, Thomas Muller, merayakan gol yang dibuatnya saat mengalahkan Eintracht Frankfurt di Allianz Arena, Sabtu (23/5/2020) malam. (Sumber: Andreas Gebert/pool via AP)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

MUNICH, KOMPAS.TV - Arsenal akan berjumpa Bayern Munchen dalam babak perempat final Liga Champions 2023-24.

Ini akan menjadi pertemuan kelima antara kedua kesebelasan di babak gugur Liga Champions. Dari empat pertemuan sebelumnya, Bayern Munchen selalu sukses menyingkirkan Arsenal.

Termutakhir, kedua tim berjumpa di babak 16 besar edisi 2016-17. Kala itu, Bayern menang dengan agregat 10-2 (5-1 kandang, 5-1 tandang). 

Dilansir laman resmi Arsenal, ini juga menjadi pertemuan ke-15 antara kedua tim. Dari 14 duel sebelumnya, Arsenal hanya menang 3 kali, 2 kali seri, dan 7 kali kalah dari Bayern. 

Baca Juga: Kata Harry Kane usai Antar Bayern Munchen ke Babak 8 Besar Liga Champions 2023-24

Ikon Bayern Munchen, Thomas Muller, mengaku tidak sabar berjumpa dengan Arsenal. 

Selama karier profesionalnya, Muller sudah 7 kali berhadapan dengan Arsenal. Jika dirinci, Muller sudah 5 kali ambil bagian saat Bayern mengalahkan Arsenal, 1 kali bermain imbang, dan 2 kali kalah. 

Dalam tujuh kesempatan berhadapan dengan Arsenal, Muller sukses 5 kali membobol gawang The Gunners serta 1 kali menyumbangkan assist

"Dan inilah, Arsenal. Kai Havertz, temanku, saya menunggumu!," kata Muller, dikutip dari video yang diunggah akun X, @iMiaSanMia, Jumat (15/3/2024). 

"Ini adalah undian yang bagus. Dua tim yang sangat bagus, dua stadion bagus, dua kota yang sangat bagus. Ini akan menjadi laga sulit. Tetapi, saya selalu positif. Sampai bertemu, Gunners!" sambung Muller. 

Baca Juga: Barcelona dan Arsenal Melaju ke Babak 8 Besar Liga Champions, The Gunners Menangi Drama Adu Penalti

Menurut jadwal, Arsenal akan bertindak sebagai tim kandang dalam laga leg pertama. 

Adapun pemenang duel Arsenal vs Bayern akan berjumpa dengan pemenang laga Real Madrid vs Manchester City di babak semifinal Liga Champions 2023-24.


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x