Kompas TV olahraga sepak bola

Kata Harry Kane usai Antar Bayern Munchen ke Babak 8 Besar Liga Champions 2023-24

Kompas.tv - 6 Maret 2024, 15:55 WIB
kata-harry-kane-usai-antar-bayern-munchen-ke-babak-8-besar-liga-champions-2023-24
Pemain Bayern Munchen, Harry Kane, merayakan gol yang dicetaknya dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Bayern Munchen dan Lazio di Stadion Allianz Arena di Munich, Jerman, Selasa, 5 Maret 2024. (Sumber: Sven Hoppe/DPA via AP)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

 

MUNICH, KOMPAS.TV - Harry Kane menjadi aktor utama dalam kelolosan Bayern Munchen ke babak perempat final Liga Champions 2023-24. 

Bayern Munchen berhasil menyingkirkan Lazio di babak 16 besar. Dalam duel leg kedua yang berlangsung di Stadion Allianz Arena, Rabu (6/3/2024) dini hari WIB, Die Bayern menang dengan skor 3-0 (agregat 3-1). 

Kane menyumbang dua gol dalam laga ini, yakni pada menit ke-38 dan ke-66. Sementara satu gol Bayern Munchen lainnya dibukukan oleh sang legenda hidup, Thomas Muller (45+2'). 

Striker 30 tahun asal Inggris itu mengaku sangat bahagia dan menyebut kemenangan itu adalah momen besar bagi Bayern Munchen yang tampil angin-anginan selama musim 2023-24. 

"Ini adalah momen yang besar bagi kami musim ini," kata Kane, dikutip dari laman resmi Bayern Munchen. 

Baca Juga: Hasil Liga Champions Dini Hari Tadi: Inter Milan Menang, Dortmund Tahan Imbang PSV

"Tadi adalah performa yang top dari kami. Energi yang kami tunjukkan dan press tinggi di lapangan sangat mengesankan. Saya sangat bangga dengan tim," sambung eks pemain Tottenham Hotspur itu. 

Tambahan dua gol ke gawang Lazio tersebut membuat Kane bertengger di puncak daftar pencetak gol terbanyak Liga Champions 2023-24.

Dia punya koleksi 6 gol, jumlah yang sama dengan penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe. 

Kane juga telah menyumbang total tiga assist di Liga Champions musim ini. 

Kini, Kane sudah punya total 27 gol di ajang Liga Champions, terpaut tiga gol saja dari Wayne Rooney sebagai pemain Inggris dengan jumlah gol terbanyak dalam turnamen ini. 

Baca Juga: Kata PSSI soal Polemik Wahyudi Hamisi yang Tendang Kepala Bruno Moreira

Sementara pelatih Bayern, Thomas Tuchel, mengatakan timnya memang pantas untuk menang. 

"Itu tadi adalah penampilan yang sangat solid, sangat disiplin," kata Tuchel, dilansir uefa.com. 

"Kami bermain lebih berani dan memiliki ritme yang lebih baik. Dan tentu saja, segalanya menjadi lebih baik melalui gol pertama dan gol kedua pada waktu yang tepat. Hal tersebut memberikan kami kepercayaan diri dan kami pantas untuk menang," tandasnya.


 



Sumber : Kompas TV/fcbayern.com/uefa.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x