Kompas TV olahraga sepak bola

Hasil Liga Champions Dini Hari Tadi: Inter Milan Menang, Dortmund Tahan Imbang PSV

Kompas.tv - 21 Februari 2024, 05:56 WIB
hasil-liga-champions-dini-hari-tadi-inter-milan-menang-dortmund-tahan-imbang-psv
Marko Arnautovic merayakan golnya dalam laga leg pertama 16 besar Liga Champions 2023-24 antara Inter Milan vs Atletico Madrid di Stadion Giuseppe Meazza, Rabu (21/2/2024). (Sumber: AP Photo/Luca Bruno)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Hasil pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions 2023-24 yang berlangsung Rabu (21/2/2024) dini hari waktu Indonesia telah diketahui. 

Finalis musim lalu, Inter Milan berhasil mengalahkan tamunya Atletico Madrid, sedangkan Borussia Dortmund sukses menahan imbang tuan rumah PSV Eindhoven. 

Dalam pertandingan Inter vs Atletico yang bertempat di Stadion Giuseppe Meazza, Nerazzurri arahan Simone Inzaghi sukses menang dengan skor tipis 1-0. 

Gol semata wayang kemenangan Inter dicetak oleh Marko Arnautovic pada menit 79. 

Sepanjang pertandingan, Inter memang tampil lebih dominan soal penguasaan bola (57% berbanding 43%) serta penciptaan peluang. Nerazzurri membuat total 19 attempts yang 5 di antaranya tepat sasaran, sedangkan Atletico tak membuat satu pun shots on target dari 7 kali usaha. 

Baca Juga: Hasil 16 Besar Liga Champions Pekan Ini: Tiga Tim Unggulan Menang, Bayern Muenchen Tersungkur

Pada saat bersamaan di Stadion Philipis, Eindhoven, Belanda, tuan rumah PSV ditahan imbang oleh tamunya, Borussia Dortmund dengan skor 1-1. 

Sejak sepak mula, kedua tim sudah bermain menyerang dengan tempo cepat. 

Namun, Dortmund mampu unggul lebih dulu ketika pertandingan memasuki menit ke-24. 

Donyell Malen berhasil masuk ke sisi kanan kotak penalti dan melepaskan sepakan keras ke tiang dekat. Bola kencang tendangan eks pemain PSV itu gagal dibendung kiper Walter Benitez. 

Baca Juga: Hasil Liga Champions Dini Hari Tadi: Man City dan Real Madrid Kompak Menang

PSV sukses menyamakan kedudukan pada menit 56. Bermula dari Malik Tillman yang dilanggar Matt Hummels di kotak penalti, wasit langsung memberikan hadiah penalti kepada PSV. 

Luuk de Jong yang maju menjadi eksekutor, sukses memperdaya kiper Dortmund Alex Meyer. Skor 1-1 bertahan hingga pertandingan berakhir. 

Hasil Liga Champions 2023-24 

Rabu, 21 Februari 2024

  • Inter vs Atletico 1-0 (Marko Arnautovic 79')
  • PSV vs Dortmund 1-1 (Luuk de Jong 56'p | Donyell Malen 24')


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x