Kompas TV olahraga sepak bola

Barcelona dan Arsenal Melaju ke Babak 8 Besar Liga Champions, The Gunners Menangi Drama Adu Penalti

Kompas.tv - 13 Maret 2024, 09:23 WIB
barcelona-dan-arsenal-melaju-ke-babak-8-besar-liga-champions-the-gunners-menangi-drama-adu-penalti
Manajer sekaligus legenda Barcelona, Xavi Hernandez. (Sumber: Instagram @fcbarcelona)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Barcelona dan Arsenal, telah memastikan tempat mereka di antara delapan tim terbaik Liga Champions musim 2023-2024. Kedua tim mencapai tahap ini dengan cara yang berbeda, namun sama-sama mengesankan.

Barcelona, di bawah arahan Xavi Hernandez, menunjukkan kelas mereka dengan menyingkirkan Napoli. Setelah bermain imbang 1-1 di leg pertama yang digelar di Stadion Diego Armando Maradona, mereka tampil memukau di kandang sendiri, Stadion Olimpiade Lluis Companys, dengan kemenangan 3-1 atas Napoli pada leg kedua.

Hasil ini membawa agregat kemenangan Barcelona menjadi 4-2, sebuah prestasi yang menegaskan dominasi mereka di kancah Eropa.

Baca Juga: Link Live Streaming Arsenal vs FC Porto, Kick-off Jam 03.00 WIB

Sementara itu, Arsenal menghadapi tantangan yang berat untuk mengamankan tempat mereka di babak perempat final. Setelah kalah 1-0 dari Porto di pertemuan pertama, The Gunners berjuang keras untuk mengubah nasib mereka di Emirates Stadium.

Upaya mereka membuahkan hasil ketika Leandro Trossard berhasil menyamakan kedudukan, membuat agregat menjadi 1-1 hingga akhir perpanjangan waktu.

Drama penalti pun menjadi penentu, dengan Arsenal keluar sebagai pemenang dengan skor 4-2, mengamankan tiket mereka ke babak selanjutnya.

Baca Juga: Justin Hubner Gabung Cerezo Osaka, Ini Deretan Pemain Indonesia yang Pernah Berkarier di Liga Jepang

Bergabung dengan Barcelona dan Arsenal di babak 8 besar adalah tim-tim elit Eropa lainnya yang sudah lebih dulu memastikan langkah mereka, termasuk Bayern Munich, Paris Saint-Germain, Real Madrid, dan Manchester City.

Susunan pemain Barcelona vs Napoli

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen, Jules Kounde, Ronald Araujo, Pau Cubarsi, Joao Cancelo, Fermin Lopez, Andreas Christensen, Ilkay Guendogan, Lamine Yamal, Robert Lewandowski, Raphinha.

Pelatih: Xavi Hernandes

Baca Juga: Jadwal Liga Champions Pekan Ini: Ada Arsenal vs Porto hingga Atletico Madrid vs Inter

Napoli: Alex Meret, Giovanni Di Lorenzo, Amir Rrahmani, Juan Jesus, Mario Rui, Andre Zambo Anhuissa, Stanislav Lobotka, Hamed Traore, Matteo Politano, Victor Osimhen, Khvicha Kvaratskheli.

Pelatih: Francesco Caizona

Baca Juga: Link Live Streaming Chelsea Vs Newcastle Dini Hari Nanti, Kick-Off Jam 03.00 WIB

Susunan pemain Arsenal vs Porto

 Arsenal: David Raya; Ben White, William Saliba, Gabriel, Jakub Kiwior; Martin Odegaard, Declan Rice, Jorginho; Bukayo Saka, Kai Havertz, Leandro Trossard

Porto: Diogo Costa; Joao Mario, Pepe, Otavio, Wendell; Alan Varela, Nico Gonzalez; Francisco Conceicao, Pepe, Galeno; Evanilson


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x