Kompas TV olahraga sepak bola

Erick Thohir soal Pemanggilan Pemain Timnas ke Piala Asia U23: Itu Diskusi antara LIB dan Klub

Kompas.tv - 14 Maret 2024, 23:40 WIB
erick-thohir-soal-pemanggilan-pemain-timnas-ke-piala-asia-u23-itu-diskusi-antara-lib-dan-klub
Skuad Timnas U23 Indonesia berfoto setelah berhasil lolos ke Piala Asia U23 2024 Qatar. (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir mengatakan pemanggilan pemain untuk Piala Asia U23 2024 akan didiskusikan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan pihak klub.

Erick pun menyerahkan sepenuhnya persoalan pemanggilan pemain untuk Timnas Indonesia U23 di Piala Asia U23 2024 yang tidak masuk agenda FIFA, kepada LIB dan klub-klub.

Seperti yang diketahui, Piala Asia U23 yang digelar di Qatar akan dimainkan pada 15 April sampai 3 Mei 2024.

Penyelenggaraan turnamen yang juga kualifikasi untuk Olimpiade itu berbarengan dengan fase akhir Liga 1 Indonesia musim ini.

“Itu saya rasa internal diskusi antara LIB dan klub, kami dari PSSI nanti tinggal duduk siapa yang available (tersedia), karena kan itu keputusannya di LIB dan klub,” kata Erick di Menara Danareksa, Jakarta, Kamis (14/3/2024), dikutip dari Antara.

Pada awal Maret lalu, Liga 1 sudah menghapus regulasi pemain U23 untuk memuluskan izin klub-klub melepas pemainnya membela timnas.

Sebelumnya klub-klub seperti Persija Jakarta, Borneo FC, dan PSS Sleman menolak melepas pemain U23 mereka sebelum keluar penghapusan regulasi tersebut.

Apabila nantinya masih ada klub yang menolak pemainnya bergabung dengan Timnas Indonesia untuk Piala Asia U23, Erick kembali menegaskan akan ada pembicaraan lebih lanjut antara LIB dan pihak klub.

“Ya nanti ada pembicaraan lah, yang penting kan Merah Putih,” ucapnya.

Baca Juga: Pelatih Bali United Tidak Setuju soal Penghapusan Regulasi Pemain U23 di Liga 1 2023-24



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x