Kompas TV olahraga sepak bola

Bertemu Shin Tae-yong, Erick Thohir Sebut Pattynama dan Asnawi Absen Lawan Vietnam

Kompas.tv - 14 Maret 2024, 20:51 WIB
bertemu-shin-tae-yong-erick-thohir-sebut-pattynama-dan-asnawi-absen-lawan-vietnam
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong saat berjumpa dengan Ketua Umum PSSI Erick Thohir jelang pertandingan lawan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. (Sumber: PSSI)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengungkapkan Shayne Pattynama dan Asnawi Mangkualam akan absen pada laga kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Timnas Indonesia vs Vietnam.

Hal tersebut diungkapkan Erick usai bertemu dengan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong pada Rabu (13/3) kemarin. 

Duel Indonesia vs Vietnam akan digelar pada 21 Mare 2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno dan 26 Maret di Stadion My Dinh, Hanoi. 

“Kemarin saya rapat dengan coach Shin Tae-yong mengenai persiapan pertandingan melawan timnas Vietnam di tanggal 21 dan 26 Maret,” kata Erick, Kamis (14/3/2024) dikutip dari Antara. 

Baca Juga: Tak Mau Ungkap Skor, Shin Tae-yong Janjikan Timnas Indonesia Menang 2 Kali Lawan Vietnam

“Coach Shin Tae-yong memaparkan kalau ada beberapa pemain yang belum bisa bermain karena cedera dan lain-lain seperti Shayne Pattynama. Lalu, juga Asnawi Mangkualam karena masih akumulasi kartu. Tentu, perlu strategi untuk mengisi kekurangan pemain,” tambahnya.

Lebih lanjut, Erick mengaku juga membahas rencana membuat skuad Timnas Indonesia menjadi lebih kuat dengan kualitas pemain yang setara. 

Erick juga menekankan kepada publik untuk tidak mendiskiriminasikan para pemain naturalisasi. 

“Jadi, itu yang saya bilang, di level senior pun kita harus punya 24 pemain yang standarnya sama. Ketika kalau ada pemain yang terkena kartu, cedera, kita bisa punya pemain pengganti yang kualitasnya sama,” papar Erick.

Baca Juga: Jay Idzes: Membela Timnas Indonesia Suatu Kehormatan Besar bagi Saya dan Keluarga

“Lalu, jangan terkotomi, 'Oh ini diaspora, lahir di sini', sudah lah. Perdebatan itu sudah lewat, siapa yang membawa Merah-Putih, itu yang kita dorong, dan siapa yang mau jadi yang terbaik,” lanjutnya.

Sebagai persiapan melawan Vietnam ini, Shin Tae-yong telah memanggil total 28 pemain. 

Pada pemanggilan ini, Muhammad Adisatryo (PSIS Semarang) kembali mendapat panggilan timnas Indonesia.

Selain itu, ada nama-nama seperti Witan Sulaeman (Bhayangkara FC), Rizky Ridho (Persija), Egy Maulana (Dewa United), Yakob Sayuri (PSM) dan lain-lain.

Selain itu ada juga sejumlah pemain yang berkarier di luar negeri macam Asnawi Mangkualam (Port FC), Pratama Arhan (Suwon FC), Sandy Walsh (KV Mechelen), Jordi Amat (Johor Darul Ta'zim FC), Rafael Struick (ADO Den Haag), dan Elkan Baggott (Bristol Rovers). 



Sumber : Kompas TV/Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x